• Rabu, 10 Agustus 2022

Preview Indonesia U23 vs Filipina U23: Garuda Muda Wajib Pasang Konsentrasi Tinggi

- Kamis, 12 Mei 2022 | 23:08 WIB
Egy Maulana Vikri berduel dengan pemain Vietnam pada laga pembuka Grup A SEA Games 2022 (PSSI)
Egy Maulana Vikri berduel dengan pemain Vietnam pada laga pembuka Grup A SEA Games 2022 (PSSI)

Jakarta, HanTer - Timnas Indonesia U23 wajib memasang konsentrasi tinggi untuk meraih kemenangan saat mengarungi pekan ketiga penyisihan Grup A cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021 melawan Filipina U23 di Vie Tri Stadium, Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Ya, kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Garuda Muda, julukan Timnas U23 apabila ingin menjaga asa melangkah ke fase knock-out alias semifinal. Sebab persaingan di Grup A terbilang sangat ketat.

Apalagi saat ini posisi Timnas U23 masih terpaku di urutan empat. Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong baru mengemas tiga poin dari dua laga yang telah dilalui. Hasil itu didapat setelah menelan kekalahan 0-3 atas Vietnam dan memetik kemenangan atas Timor Leste 4-1.

Garuda Muda masih tertinggal tiga angka dari Myanmar U23 yang akan menjadi penantangnya di pekan terakhir penyisihan Grup A. Adapun Myanmar bercokol di pucuk klasemen usai menyapu kemenangan dalam dua laga yang telah dilalui.

Sedangkan peringkat dua diduduki Filipina U23. Mereka dibayangi dengan ketat oleh Vietnam selaku tuan rumah di urutan ketiga. Adapun kedua kesebelasan sama-sama mendulang empat poin. Akan tetapi Vietnam masih berpeluang menyodoknya lantaran baru melakoni dua pertandingan.

Sedangkan Filipina telah mengarungi tiga pertandingan di Grup A. Dan Indonesia akan menjadi lawan terakhir mereka di penyisihan. Tak ayal Filipina enggan membuang peluang untuk memenangkan permainan saat menghadapi Garuda Muda.

Tak ayal rentetan faktor diatas membuat punggawa Garuda Muda wajib ekstra waspada dan memasang konsentrasi tinggi, terutama untuk membungkam kekuatan Filipina. Salah satu bintang Timnas U23, Egy Maulana Vikri pun menyerukan hal serupa kepada koleganya.

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," kata Egy seperti dikutip laman PSSI, Kamis (12/5/2022).

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Egy berhasil mencetak gol pada menit ke-16 untuk membawa Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Timor Leste pada babak pertama.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X