• Jumat, 7 Oktober 2022

Preview Tottenham vs Arsenal; Perburuan Empat Besar Klasemen

- Rabu, 11 Mei 2022 | 23:05 WIB
Pertemuan kedua klub pada putaran pertama Premier League
Pertemuan kedua klub pada putaran pertama Premier League

London, HanTer - Baik Tottenham Hotspur maupun Arsenal sama-sama menargetkan untuk meraih kemenangan ketika kedua klub bentrok saat melakoni laga tunda pekan ke-22 kompetisi Premier League yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua klub. Itu tak lepas lantaran ini akan menjadi salah satu pertandingan penentu tampil/tidaknya ke Liga Champions musim depan. Saat ini Arsenal bercokol di peringkat empat.

Klub asuhan pelatih Mikel Arteta mengemas 66 poin dari 35 laga yang telah dilalui. Alhasil memasuki pekan ke-36 kemenangan akan memastikan bahwa mereka berhak tampil ke turnamen bergengsi antar klub Eropa musim depan.

Itu tak lepas karena posisi Arsenal di peringkat empat tidak akan tergoyahkan. Meski kalah dalam dua pertandingan tersisa, setidaknya Tottenham Hotspur tidak mampu mengejarnya. Sebab, jika takluk di tangan Arsenal dan mampu menyapu dua pertandingan tersisa, skuad asuhan Antonio Conte hanya memiliki poin maksimal sebanyak 68 angka.

Lain cerita dengan Arsenal. Kemenangan di pekan ini akan menambah pundi poin skuad Arteta menjadi 69 angka. Sehingga angka tersebut terbilang aman lantaran sudah dipastikan tak bisa dikejar The Lilywhites, julukan Spurs hingga musim berakhir.

"Jika kami menang, kami berada di Liga Champions musim depan. Mereka tidak membutuhkan motivasi lebih dari itu. Peluang ada di sana. Ini mungkin menjadi pertandingan yang paling menarik," kata Arteta seperti dikutip BBC Sport.

Di lain sisi, tentu saja Antonio Conte sebagai juru taktik Spurs tak ingin membuang kesempatan untuk memenangkan permainan. Berstatus sebagai tuan rumah, mereka wajib mengamankan poin penuh guna menjaga asa finis di empat besar.

"Pertandingan ini sebenarnya digelar pada Januari. Tetapi Arsenal meminta pertandingan itu dibatalkan karena krisis pemain akibat Covid-19. Itu tidak adil bagi kami. Dan kami akan menumpahkan amarah ini," tegas Conte.

Sebagaimana diketahui, setelah pertandingan berakhir, kedua klub menyisakan dua pertandingan lagi. Di kubu Spurs, mereka akan melawan Burnley dan Norwich City. Sedangkan Arsenal akan melawan Newcastle United dan Everton.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Jumat, 13 Mei 2022
WAKTU: 01.45 WIB
LIVE:
TEMPAT: Tottenham Hotspur Stadium

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Jeda Dua Pekan Persib Bandung Pilih Berkabung

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:04 WIB
X