• Rabu, 10 Agustus 2022

Shin Tae-yong Sebut Masih Ada PR Bagi Garuda Muda usai Taklukkan Timor Leste

- Rabu, 11 Mei 2022 | 22:36 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

Hanoi, HanTer - Tim U-23 Indonesia sukses menang dengan skor 4-1 atas Timor Leste, pada laga kedua Grup A, SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5).

Empat gol Skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (15’), Witan Sulaeman (52’ dan 76’), serta Fachruddin Aryanto (58’). Satu gol Timor Leste dicetak oleh Mauzinho (69’).

Meski menang besar, pelatih Shin Tae-yong merasa anak asuhnya masih banyak catatan. Namun, dirinya mengapresiasi perjuangan Fachruddin dan kawan-kawan.

“Jujur kami menang dengan skor 4-1, tetapi kami tidak puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Namun kondisi kami sedang naik dan semakin baik. Kami akan mempersiapkan pertandingan lawan Filipina dan Myanmar dengan baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil ini menempatkan Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua serta ketiga.

Posisi pertama di tempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga. Posisi buncit ada Timor Leste dengan 0 poin.

"Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan," jelasnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa dirinya mengganti Egy Maulana Vikri dengan Saddil Ramdani pada babak kedua.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X