• Minggu, 3 Juli 2022

Bilqis Bikin Kejutan, Ranking 333 Dunia Itu Bungkam Pemain Nomor 1 Dunia Asal Jepang Akane Yamaguchi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 10:43 WIB
Bilqis Prasista
Bilqis Prasista

Jakarta, HanTer - Bilqis Prasista mengejutkan dunia bulutangkis, setelah dirinya mampu membuat tunggal putri asal Jepang Akane Yamaguchi merasakan kekalahan dalam pertemuan pertama mereka saat Indonesia menghadapi Jepang, di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Uber 2022.

Bilqis Prasista yang merupakan penghuni posisi 333 dunia itu, sukses menundukkan Akane Yamaguchi yang seperti diketahui tercatat sebagai pemain rangking satu dunia dengan skor 21-19 dan 21-19 berdurasi 35 menit, saat berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Kemenangan Bilqis Prasista ini pun secara otomatis membuat Tim Uber Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Jepang

Dalam pertemuan pertamanya dengan Akane Yamaguchi ini, Bilqis Prasista mengaku tak menyangka mampu memenangkan pertandingan dengan pemain nomor satu dunia tersebut.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak. Saya bersyukur bisa membuat kejutan. Saya kan rangkingnya masih jauh. Tetapi bisa menang atas Akane," ucap Bilqis usai laga.

Lebih lanjut, pemain kelairan Magelang 24 Mei 2003 itu juga mengatakan, saat menghadapi Akane, dirinya bermain tanpa beban.

"Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin. Orangtua saya juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa. Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat," tambah buah hati Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu.

Bilqis yang merupakan pemain junior itu mengaku sempat menangis haru saat mengetahui jika dirinya mampu mengalahkan pemain nomor satu dunia. "Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seoerti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar," tuturnya.

"Sangat senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rangkingnya bagus-bagus," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF U-19, Indonesia Ditahan Vietnam 0-0

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:20 WIB

Apriyani Fadia Tekuk Ranking 1 Dunia

Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:37 WIB

Bek Inter Milan Menanti Masa Depan

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:49 WIB
X