• Rabu, 10 Agustus 2022

Bungkam Timor Leste U23, Peluang Garuda Muda ke Semifinal Kembali Terbuka

- Selasa, 10 Mei 2022 | 22:23 WIB
Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri

Phu Tho, HanTer - Kemenangan perdana berhasil dipetik Timnas Indonesia U-23. Itu tak lepas setelah skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong membungkam Timor Leste U-23 pada pekan kedua penyisihan Grup A Sea Games ke-31 dengan skor 4-1 di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022).

Raihan tiga angka membuat peluang Garuda Muda, julukan Timnas U-23 untuk melangkah ke fase berikutnya mulai terbuka. Namun, anak asuh Shin tetap pantang jemawa lantaran masih melakoni dua laga sengit yang akan menanti mereka.

Apalagi di tangga klasemen Grup A, persaingan untuk melangkah ke semifinal tergolong sangat ketat. Saat ini Myanmar masih memimpin dengan mengemas enam poin dari dua laga yang telah dilalui. Kemudian disusul Vietnam dengan empat angka.

Posisi ketiga diduduki Filipina. Sebelumnya negara beribukotakan Manila sempat memuncaki klasemen. Akan tetapi kekalahan 2-3 atas Myanmar membuat posisi mereka melorot ke peringkat tiga. Sedangkan Indonesia bercokol di peringkat empat.

Garuda Muda bertengger di posisi empat dengan mengemas tiga angka dari dua laga yang telah dilalui. Dan untuk mengamankan tiket ke semifinal, skuad Shin wajib menyapu kemenangan di dua laga tersisa.

Bila itu terwujud, maka perolehan poin maksimal Garuda Muda ialah sembilan angka. Menyikapi hal tersebut, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan meminta kepada para pemain Timnas U-23 untuk tetap menjaga mental.

"Di awal laga tim memang belum menunjukkan permainan yang bagus. Tetapi, perlahan namun pasti kita mulai bangkit dan mencetak 4 gol. Saya berharap permainan tim terus meningkat saat melawan Filipina dan Myanmar," ujar pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Sebagaimana diketahui, meski belum menunjukkan permainan terbaiknya, tim U-23 Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A cabang sepak bola SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Di awal babak pertama, eks provinsi ke-27 Republik Indonesia itu mendapatkan penalti setelah Marc Klok menjatuhkan Mouzinho Barreto De Lima di kotak terlarang.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X