• Rabu, 7 Desember 2022

Bung Towel: Timnas U-23 Berpeluang Lolos Ke Semifinal SEA Games 2021 Hanoi, Asal...

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:38 WIB
Pengamat sepakbola Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel
Pengamat sepakbola Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel

Jakarta, HanTer - Guna menjaga peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, Timnas U-23 Indonesia harus mampu menyapu bersih kemenangan pada tiga pertandingan sisa di Grup A, yakni saat menghadapi Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

Hal tersebut diungkapkan pengamat sepakbola Indonesia Tommy Welly, usai meyoroti kekalahan 0-3 yang diderita tim racikan Shin Tae-yong pada laga perdana SEA Games 2021 Hanoi, kala menghadapi tuan rumah Vietnam, pada Jumat lalu.

"Secara teori dan diatas kertas, Indonesia masih terbuka peluangnya ke semifinal, asalkan mampu meraih tiga kemenangan berturut-turut yakni dari Timor Leste, Filipina dan Myanmar," ucap Tommy Welly saat dihubungi HarianTerbit.com, pada Sabtu (7/5/2022).

Pria yang akrab disapa Bung Towel itu pun meyakini jika Egy Maulana Vikri cs., mampu meraih poin penuh saat menghadapi Timor Leste pada hari Selasa (10/5/2022) nanti, Filipina hari Jumat (13/5/2022) dan Myanmar pada hari Minggu (15/5/2022) mendatang.

"Harusnya bisa, asal fokus dulu satu persatu," ucap aktivis sepakbola yang memiliki channel Gocek Bung Towel di saluran Youtube itu.

Baca Juga: Timnas U-23 Kalah di Laga Perdana SEA Games 2021 Hanoi, Begini Komentar Bung Towel

Meski demikian, tak kalah penting Bung Towel memberi pesan untuk dilakukannya recovery mental, setelah Garuda Muda mengalami kekalahan telak 0-3 dari Vietnam.

"Selain permainan, yang penting sekarang perlu dibenahi juga adalah recovery mental, karena mengalami kekalahan telak 0-3 dari Vietnam di laga perdana, pasti ada pengaruh psikologis. Jadi sebelum lawan Timor Leste semoga kekalahan telak dari Vietnam bisa segera dilupakan dan bermain lepas," harap Bung Towel.

"Akan tetapi, Timnas juga harus fokus memperbaiki permainan dari laga sebelumnya, harus berani kontrol pertandingan dengan banyak menguasai bola," pungkas Bung Towel.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB
X