• Sabtu, 1 Oktober 2022

Persebaya Buka Opsi Tambah Kiper Baru Musim Depan

- Kamis, 5 Mei 2022 | 21:18 WIB
Ernando Ari
Ernando Ari

Surabaya, HanTer - Jelang latihan perdana yang akan digelar 9 Mei 2022 mendatang, Persebaya Surabaya membuka opsi merekrut kiper anyar. 

Hal ini disampaikan Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny Van Breukelen berbicara perihal peluang untuk menambah pemain baru di sektor penjaga gawang.

Dia beralasan opsi tersebut muncul karena saat ini salah satu kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi sedang membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021. Sehingga stok kiper yang dimiliki Bajul Ijo menyisahkan tiga kiper yakni Satria Tama, I Gede Dida, dan Andhika Ramadhani.

Dia menilai kondisi kiper Persebaya Surabaya masih sangat riskan apalagi jika Andhika Ramadhani juga dipanggil memperkuat Timnas di kemudian hari. Karena beberapa waktu lalu Andhika Ramadhani sempat dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Namun dia belum berhasil memikat hati Pelatih Shin Tae Yong untuk dibawa ke ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Sementara Satria Tama menurut Benny masih perlu adaptasi lagi dengan tim setelah cukup lama absen akibat cedera.

Sedangkan satu kiper muda yang tersisa, I Gede Dida masih minim pengalaman bertanding di level atas. Untuk itu Benny masih akan terus memantau seperti apa kondisi kiper-kiper yang dimiliki Persebaya saat ini sebelum memutuskan merekrut kiper baru atau tidak.

“Sementara ini saya mau lihat dulu, kalau memang dari ketiga kiper ini tidak ada yang bermasalah, mungkin belum ada penambahan,” ujar pelatih kiper berusia 59 tahun.

Selain itu kemungkinan penambahan kiper dari tim kelompok usia menurut Benny juga masih terbuka. Karena selama ini Persebaya Surabaya kerap menyertakan kiper junior mereka dalam latihan tim saat sejumlah kiper cedera atau mendapat panggilan Timnas.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Jam Kick Off Persib vs Persija Dimajukan

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X