• Minggu, 25 September 2022

Ancelotti Ungkap Rahasia Kemenangan Real Madrid atas Manchester City

- Kamis, 5 Mei 2022 | 11:02 WIB
HARIANTERBIT.com - Pergantian pemain menjadi kunci utama Real Madrid saat mengalahkan Manchester City di babak semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2022) dini hari tadi. Keberanian juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti mengganti lini tengah membuahkan hasil manis. 
 
Rodrygo masuk menggantikan Toni Kroos. Saat itu, Ral Madrid tertinggal oleh gol Riyad Mahrez untuk Manchester City. Ancelotti menarik Luca Modric dan Casemiro dan menggantikan dengan Marco Asensio dan Eduardo Camavinga. 
 
Hasilnya  Rodrygo berhasil mencetak dua gol untuk Teal Madrid hingga memaksa pertandingan diteruskan ke babak tambahan waktu. Asensio memberi assist untuk gol Rodrygo. Taktik Ancelotti terbukti jitu. 
 
 
“Saya lebih suka mengubah sesuatu. Kross, Casemiro, dan Modric memainkan permainan yang hebat, tetapi energi sangat penting ketika pertandingan terbuka dan tidak ada lagi taktik,” ujarnya dilansir dari Prime Video Italia, Kamis (5/5/2022). 
 
Secara khusus Don Carlo memberikan motivasi pemain pengganti tersebut sebelum masuk lapangan. Dia menyebut bahwa pemain yang menyelesaikan pertandingan lebih penting dari yang memulai. 
 
 
“Saya mengatakan kepada para pemain kemarin bahwa mereka yang menyelesaikan pertandingan lebih penting daripada mereka yang memulai dan mereka semua (pemain pengganti) melakukannya dengan baik," beber Ancelotti. 
 
Real Madrid memastikan diri ke final Liga Champions 2022 setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 pada babak semifinal leg 2.
 
Dengan kemenangan tersebut Real Madrid unggul agregat 6-5 atas anak asuh Pep Guardiola. Di final Real Madrid akan berhadapan dengan tim raksasa asal Inggris Liverpool. ***
 
 

Editor: Yuli Terbit

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X