• Kamis, 1 Desember 2022

Usai Tangani Madrid, Ancelotti Dikaitkan Latih Timnas Kanada

- Selasa, 3 Mei 2022 | 23:18 WIB
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

Madrid, HanTer - Carlo Ancelotti mengatakan bahwa tugas dengan Real Madrid ini mungkin menjadi yang terakhir sebelum pensiun, meskipun ia memberikan petunjuk tentang tim nasional Kanada.

Pelatih Italia berusia 62 tahun itu membuat sejarah setelah konfirmasi gelar La Liga Real Madrid, menjadi pelatih pertama yang memenangkan semua lima liga top Eropa.

Mantan pelatih Milan dan Napoli itu juga menjadi pelatih pertama yang ambil bagian di semifinal Liga Champions dalam empat dekade terpisah, sebuah tanda umur panjang yang luar biasa.

Berbicara kepada Prime Video menjelang pertandingan Liga Champions Real Madrid melawan Manchester City, Ancelotti pertama-tama membahas rencananya untuk masa depan.

“Setelah Real Madrid ya, saya mungkin akan pensiun. Tetapi jika Real menahan saya di sini selama sepuluh tahun, saya akan melatih selama sepuluh tahun."

"Saya ingin bersama cucu-cucu saya, pergi berlibur bersama istri saya, ada begitu banyak hal yang harus saya lakukan yang telah saya tinggalkan dan yang ingin saya lakukan. Pergi ke banyak tempat yang belum pernah saya kunjungi."

“Saya belum pernah ke Australia. Saya belum pernah ke Rio de Janeiro. Kunjungi adikku lebih sering. Sayangnya, Anda tidak dapat melakukan semuanya, jadi pada saat pensiun, saya akan melakukan semua hal ini.”

Dia kemudian menyinggung kemungkinan suatu hari melatih tim internasional.

“Ya, mungkin ada tim nasional, tapi sekarang terlalu dini. Tentu tidak untuk Piala Dunia kali ini. Tahun 2026, kenapa tidak? Bisa jadi. Jika itu Kanada, mengapa tidak? Saya ingin itu, tentu saja. Kanada telah melakukannya dengan sangat baik.”

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Argentina dan Polandia ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:24 WIB

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB
X