• Selasa, 29 November 2022

Guardiola Bakar Semangat Kemenangan Jelang Bentrok Sengit di Santiago Bernabeu

- Selasa, 3 Mei 2022 | 23:12 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola

Madrid, HanTer - Meski berstatus unggul agregat 4-3, hal tersebut tak menggaransi Manchester City untuk mewujudkan mimpinya melangkah ke final Liga Champions.

Sebab, kemenangan di leg pertama bisa saja berbalik menjadi sebuah mimpi buruk saat mereka melakoni leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Dan tak bisa dipungkiri, Manchester City tengah diselimuti beban mental saat bermain di markas Real Madrid yang terkenal dengan keangkerannya.

Menyikapi hal tersebut, Guardiola coba memompa semangat para pemain agar tak gentar kala menghadapi Real Madrid di markas lawan.

"Kami harus lebih baik [daripada leg pertama]. Memang, terkadang Anda tidak mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Kami harus tampil sangat baik dan memenangkan pertandingan," tegas Guardiola.

Sebagaimana diketahui, sejumlah media Inggris membuat opini bahwa kegagalan di Liga Champions akan menjadi akhir karir Guardiola.

Dengan kata lain, sederet gelar ditingkat domestik yang telah dipersembahkan juru taktik berpaspor Spanyol dianggap tak berlaku.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Konsorsium Timur Tengah Siap Ambil Alih Liverpool

Senin, 28 November 2022 | 04:40 WIB

Legenda Jerman Bikin Gaduh, Pelatih Iran Geram

Minggu, 27 November 2022 | 22:40 WIB
X