• Rabu, 28 September 2022

Bungkam City, Klopp Akui Liverpool Tampilkan Performa Terbaik Sejak Kedatangannya ke Anfield

- Minggu, 17 April 2022 | 23:47 WIB
Selebrasi para pemain Liverpool
Selebrasi para pemain Liverpool

London, HanTer - Kemenangan dramatis yang dipetik Liverpool dengan skor 3-2 atas Manchester City pada babak semifinal Piala FA membuat skuad asuhan pelatih Juergen Klopp berhak melangkah ke babak final.

Selain itu, tentu saja kemenangan tersebut membuka asa bagi Liverpool untuk mengukir sejarah dengan meraih Quadruple alias mengemas empat gelar dalam satu musim. Trofi pertama telah mereka raih dengan menjuarai Piala Liga Inggris alias EFL Carabao Cup.

Sedangkan tiga lainnya diambang kesuksesan, seperti Premier League, Liga Champions dan Piala FA. Berbicara ihwal Piala FA, skuad Klopp telah melangkah ke final dan menanti calon penantang di partai puncak, yakni pemenang antara Chelsea atau Crystal Palace.

Namun Klopp enggan terlampau berpikir jauh mengenai kekuatan calon lawan yang akan mereka hadapi. Juru taktik berpaspor Jerman justru tengah diselimuti rasa euforia berkat kesuksesan mereka mendepak Manchester City di semifinal.

Menurut Klopp, kemenangan tersebut tak lepas berkat performa impresif yang diperlihatkan para pemain. Terlebih dalam dua pertemuan terakhir di Premier League, kedua kesebelasan acap bermain imbang. Dan kini The Reds, julukan Liverpool, berhasil memecah telur kemenangan.

Klopp menilai, kemenangan kontra The Citizens, julukan Manchester City juga dianggap sebagai kekuatan terbaik Liverpool semenjak ia datang ke Anfield pada 2015 silam. Terutama ketika pasukannya sempat unggul 0-3 pada babak pertama.

“Benar-benar bangga, luar biasa. Babak pertama adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami mainkan. Kami melakukan semua hal yang benar, kami mencetak gol di saat yang tepat. Kami luar biasa. Saya menyukai setiap detiknya," ujar Klopp.

Akan tetapi ia turut mengakui di babak kedua sempat diselimuti ketegangan lantaran City mulai bangkit dan nyaris menyamakan skor. "Babak kedua dimulai dengan gol untuk Man City dan kemudian terbuka. Kualitas City gila," pungkasnya.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X