• Selasa, 29 November 2022

Menpora Amali: Dukungan Presiden Jokowi untuk Kemajuan Olahraga Tanah Air Sangat Jelas dan Nyata

- Jumat, 1 April 2022 | 20:27 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Menteri BUMN Erick Thohir, usai acara Ngobrol Bareng Anak Basket menyambut perhelatan FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta pada pertengahan Juli mendatang.
Menpora Zainudin Amali bersama Menteri BUMN Erick Thohir, usai acara Ngobrol Bareng Anak Basket menyambut perhelatan FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta pada pertengahan Juli mendatang.

Jakarta, HanTer - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh kemajuan olahraga di Tanah Air, termasuk pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022. Oleh karenanya, diharapkan timnas Indonesia bisa meraih prestasi.

Hal itu ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam acara “Ngobrol Bareng Anak Basket” menyambut FIBA Asia Cup 2022 di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (1/4/2022) sore.

“Dukungan bapak Presiden Joko Widodo jelas dan nyata serta sangat luar biasa. Untuk itu, olahraga kita harus maju,” kata Menpora Amali .

Ia pun menyebut, salah satu bentuk dukungan Kepala Negara terhadap olahraga yakni terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasinal (DBON) yang ditandatangani Presiden saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38, pada 9 September 2021 lalu.

Dasar pertimbangan DBON ini adalah diperlukannya arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif.

“Dalam DBOI ini, cabang olahraga basket termasuk ada didalamnya. Jelas implementasi ini tidak main-main, kita akan segera mulai dengan merekrut pelajar SMP dari sepuluh sentra. Mereka akan kita bina untuk menjadi atlet elite,” ujar Menpora Amali.

Menteri asal partai Golkar itu pun berharap, timnas basket Indonesia dapat meraih prestasi tinggi, seiring hadirnya DBON. Sehingga pada pelaksanaan Olimpiade Paris tahun 2024, timnas basket Indonesia dapat ikut berpartisipasi dalam multi event yang sangat prestisius tersebut.

“Saya harap saat Olimpiade yang akan datang, timnas basket kita akan bisa bertanding. Untuk kemajuan olahraga, kita harus all out. Jadi, pemerintah sangat serius dan sungguh-sungguh untuk kemajuan olahraga Indonesia,” jelas Menpora Amali.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konsorsium Timur Tengah Siap Ambil Alih Liverpool

Senin, 28 November 2022 | 04:40 WIB

Legenda Jerman Bikin Gaduh, Pelatih Iran Geram

Minggu, 27 November 2022 | 22:40 WIB
X