• Kamis, 1 Desember 2022

Gelaran FIBA Asia Cup 2022 Dapat Dukungan Menpora Amali, Menteri BUMN Hingga Artis Papan Atas

- Jumat, 1 April 2022 | 18:22 WIB
Menpora Amali, Menteri BUMN Erick Thohir hingga artis papan atas Tanah Air, mendukung Gelaran FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia
Menpora Amali, Menteri BUMN Erick Thohir hingga artis papan atas Tanah Air, mendukung Gelaran FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia

Jakarta, HanTer - Turnamen basket FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta, akan berlangsung pada pertengahan Juli mendatang. Masyarakat basket, pejabat negara hingga artis Tanah Air, tak sabar menyambut ajang olahraga bergengsi tersebut.

Hal itu terungkap dari pernyataan Menpora Zainudin Amali saat mengikuti kegiatan “Ngobrol Bareng Anak Basket” menyambut FIBA Asia Cup 2022 di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (1/4/2022). Ia pun menyatakan jika event ini harus dimaksimalkan dengan baik untuk meraih prestasi olaraga dan perekonomian.

“FIBA Asia Cup ini menjadi kesempatan bagi tim nasional kita untuk menuju FIBA World Cup nanti. Semua pihak harus sama-sama berjuang,” kata Menpora Amali dalam obrolannya.

Menteri asal partai Golkar itu pun menyampaikan, pihaknya akan mendukung secara total agar pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga prestasi untuk timnas basket bisa diraih.

“Kami di Kemenpora terus mendukung dengan segala kemampuan yang ada untuk FIBA Asia Cup ini. Termasuk juga dukungan yang luar biasa adir dari Menteri BUMN,” ujar Menpora Amali.

Menteri BUMN Erick Thohir pun juga menyatakan hal yang sama. Dia menyebut, ajang olahraga basket ini bisa mensejajarkan Indonesia dengan negara-negara lainnya. “Tentu kami bersama Pak Menpora Amali berkolaborasi untuk mendukung event-event olahraga. Seperti sebelumnya ada MotoGP Mandalika serta kompetisi sepak bola Liga 1. Kita juga ingin mengembangkan industri olahraga secara kesinambungan,” jelasnya.

Sementara itu, para selebriti top Tanah Air ramai-ramai mendukung FIBA Asia Cup Indonesia 2022. Mereka adalah Raffi Ahmad, Erica Carlina, Rayi Putra Rahardjo, Rachel Venya, Asri Welas, Djoni Permato, Herman Josis Mokalu, Augie Fantinus, dan Andovi Da Lopez.

“Terima kasih semuanya. Basket memang bukan sekadar olahraga tapi lifestyle juga menurut saya. Tentu dengan FIBA Asia Cup nanti, kita berharap Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara lain. Semoga basket Indonesia bisa terus maju,” kata Raffi Ahmad.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia vs Belgia: Tensi Panas Lini Tengah

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:56 WIB

Argentina dan Polandia ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:24 WIB

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB
X