• Selasa, 6 Desember 2022

Menpora Amali Sebut Kehadiran Ronaldinho Bangkitkan Gairah Sepakbola Indonesia

- Selasa, 29 Maret 2022 | 19:44 WIB
Menpora Zainudin Amali (tangkapan layar youtube Rans Entertainment)
Menpora Zainudin Amali (tangkapan layar youtube Rans Entertainment)

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap dua petinggi RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Itu tak lepas setelah bos klub berjuluk The Prestige Phoenix akan mendatangkan legenda hidup asal Brasil, Ronaldinho ke Jakarta pada akhir Juni mendatang.

Menpora Amali menilai kehadiran Ronaldinho ke Indonesia akan membangkitkan kembali industri olahraga, khususnya sepakbola di Tanah Air yang sebelumnya sempat lesu usai dihantam pandemi Covid-19.

"Kehadiran Ronaldinho pasti ada dampak positifnya terhadap persepakbolaan kita. Dan gairah sepakbola akan tumbuh lagi setelah sempat berhenti," kata Menpora saat menghadiri perayaan HUT ke-1 RANS Cilegon FC di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Sebagaimana diketahui, kehadiran Ronaldinho ke Jakarta yang didatangkan RANS Cilegon FC semata untuk membangkitkan kembali gairah sepakbola nasional.

Nantinya, Ronaldinho akan melakukan beberapa atraksi dengan konsep charity event. Selain akan beraksi bersama The Prestige Phoenix, julukan RANS Cilegon FC, sang legenda juga akan berkolaborasi dengan Arema FC dan Persis Solo.

Mengenai tempat, bos RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad akan memamerkan kelihaian Ronaldinho kepada para pecinta sepakbola Tanah Air di dua titik, yakni Jakarta dan Bali.

"Ada dua kota yang akan didatangi, yakni Jakarta dan Bali. Jadi dipastikan Juni akan hadir sebagai pembukaan awal mula stadion bisa diramaikan dengan event Ronaldinho ke Indonesia," jelas Raffi ditempat yang sama.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB
X