• Selasa, 6 Desember 2022

RANS Cilegon FC Resmi Boyong Ronaldinho, Ramaikan Liga 1 Musim Depan?

- Selasa, 29 Maret 2022 | 19:08 WIB
Ilustrasi Ronaldinho dan Lionel Messi
Ilustrasi Ronaldinho dan Lionel Messi

Jakarta, HanTer - Kejutan kembali diperlihatkan RANS Cilegon FC. Setelah sukses berstatus sebagai runner-up Liga 2, persiapan matang terus digempur The Prestige Phoenix, julukannya, untuk menatap kompetisi Liga 1.

Sebelum menjalani persaingan di Liga 1, kejutan mereka lakukan dengan mendatangkan Ronaldinho. Legenda timnas Brasil akan bergabung bersama klub milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim, pertengahan tahun ini.

"Ronaldinho dijadwalkan akan datang di akhir Juni," kata Raffi dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Namun kedatangan Ronaldinho bukan untuk memperkuat RANS Cilegon FC secara reguler di kompetisi Liga 1 musim depan.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran bintang dunia seperti Ronaldinho kompetisi bisa lebih semarak lagi," jelas Raffi menambahkan.

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan bagi RANS Cilegon FC untuk mengontrak secara singkat mantan pemain Barcelona tersebut musim depan.

"Ronaldinho datang untuk meramaikan dan menggairahkan persepakbolaan Indonesia. Mudah-mudahan kalau ada sponsor bisa dikontrak RANS tiga sampai enam bulan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ronaldinho merupakan legenda sepakbola Brasil di era 2000-an. Terakhir, ia merumput bersama klub Fluminense pada 2015.

Dengan kata lain, Ronaldinho telah tujuh tahun gantung sepatu. Dan kini ia berusia 42 tahun. Dipastikan, kecil kemungkinan baginya untuk bermain secara reguler di kompetisi, terutama Liga 1.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB
X