• Kamis, 1 Desember 2022

Menpora Amali akan Beri Rekomendasi Renovasi Stadion Teladan dan Kebun Bunga Kepada Walikota Bobby Nasution

- Senin, 21 Maret 2022 | 15:07 WIB
Audiensi Walikota Medan Bobby Nasution dengan Menpora Zainudin Amali
Audiensi Walikota Medan Bobby Nasution dengan Menpora Zainudin Amali

Jakarta, HanTer - Renovasi Stadion Teladan yang terletak di Medan, Sumatera Utara, menjadi salah satu bahasan utama dalam pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kemenpora, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Kepada Menpora Amali, Walikota Bobby berkeinginan jika Stadion Teladan bisa berstandar internasional dengan dilakukannya beberapa renovasi seperti kapasitas penonton.

Selain Stadion Teladan, menantu Presiden RI Joko Widodo itu memiliki keinginan lain, seperti Stadion Kebun Bunga yang terletak di seputaran pusat Kota Medan pun untuk direnovasi.

Tujuan Walikota Bobby merenovasi ketua Stadion itu agar fasilitas olahraga di Kota Medan tersedia dengan baik dan layak. Sekaligus ingin mendorong agar tumbuhnya calon pesepakbola andal di masa yang akan datang dari daera tersebut.

Tak hanya berbicara, Walikota Bobby pun menyerahkan buku mengenai rencana atau rancangan kerja dalam proses renovasi Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga tersebut.

“Terima kasih Pak Menpora Amali atas waktunya menerima audiensi kami. Kehadiran kami ingin menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan Medan dan Stadion Kebun Bunga, seperti penambahan kapasitas penonton dan lainnya. Semoga ini bisa terlaksana dan sekaligus mohon dukungannya,” kata Bobby.

Menpora Amali pun menyambut baik rencana renovasi kedua stadion tersebut usai mendengarkan pemaparan dari Wali Kota Bobby, bahkan dirinya akan memberikan rekomendasi kepada Kementerian terkait. “Nanti berkirim surat, kemudian kita akan beri rekomendasi untuk diajukan ke Kementerian PUPR. Sebab, infrastruktur yang mengerjakan disana,” kata Menpora Amali.

Ia pun memberikan saran agar fasilitas olahraga itu nantinya bisa digunakan dengan maksimal. "Venue harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik untuk pembinaan atlet maupun kegiatan olahraga lainnya, di mana nantinya kedua stadion itu tidak terbengkalai sehingga tujuannya tercapai," tutur Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali berharap pemerintah daerah bisa melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan diintegrasikan dengan pusat perbelanjaan maupun hotel di sekitar venue.

“Sebagai contoh di Gelora Bung Karno, fasilitas olahraganya berdekatan dengan hotel serta pusat perbelanjaan. Selain itu, fasilitas olahraga harus ada fasilitas penunjang lainnya,” pungkas Menpora Amali.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
X