• Sabtu, 10 Desember 2022

Preview Southampton vs Man City; Waspada Ancaman Kuda Hitam

- Jumat, 18 Maret 2022 | 13:20 WIB
Pertemuan kedua klub di Premier League
Pertemuan kedua klub di Premier League

Hampshire, HanTer - Manchester City akan bertandang ke markas Southampton pekan ini. Kedua klub bentrok pada perempat final Piala FA yang berlangsung di Saint Mary Stadium, Minggu (20/3/2022) malam WIB.

Berstatus sebagai tamu, tentu saja bayangan memori buruk tengah menyelimuti Manchester City. Klub asuhan pelatih Pep Guardiola mempunyai rekam kurang menggembirakan saat berhadapan melawan Southampton.

Itu terbukti ketika The Citizens, julukan Manchester City gagal membungkus kemenangan dalam dua pertemuan terakhir yang dilakoni. Selain itu, hasil kurang maksimal juga baru saja dipetik usai ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace di pentas Premier League.

Merunut faktor diatas, tentu ini menjadi sinyal bahaya bagi skuad Guardiola. Untuk itu penguatan mental dan motivasi coba dilakukan oleh juru taktik berkebangsaan Spanyol jelang bertandang ke markas Southampton demi menyegel tiket semifinal.

Baca Juga: Trio Raksasa Premier League Pantau Wonderkid Barcelona

Tekanan mental kian bertambah bagi City menyusul kemenangan yang dipetik Liverpool usai membungkam Arsenal. Kemenangan sang rival membuat City diselimuti rasa cemas lantaran posisi mereka mulai terancam lengser dari puncak klasemen.

Akan tetapi, Guardiola menegaskan bahwa sejauh ini tidak ada masalah serius yang dialami pasukannya. Hasil imbang kontra Crystal Palace, pun justru akan menjadi motivasi anak asuhnya untuk bangkit memenangkan permainan saat bertandang ke Saint Mary Stadium.

"Yang saya inginkan dari tim saya adalah melakukan lebih baik dari lawan. Kami memainkan pertandingan sepakbola yang fantastis di semua lini. Sulit untuk mengontrol pemain mereka di depan. Kami menciptakan banyak peluang. Kedepan kami akan mencetak gol (melawan Southampton -red)," tukasnya.

Setali tiga uang. Kemenangan juga dibidik Southampton. Selain menjaga tren sebagai kesebelasan yang menjadi mimpi buruk City, klub asuhan Ralph Hasenhuttl juga ingin mengakhiri rekam buruk. Adapun dalam tiga pertandingan terakhirnya, mereka acap tumbang.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Saat Messi dan Martinez Semprot Van Gaal

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:15 WIB

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X