Menpora Amali Pastikan Dukungan Pemerintah Terhadap Sepakbola Amputasi untuk Tampil di Piala Dunia 2022

- Kamis, 17 Maret 2022 | 18:28 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menerima kedatangan tim sepakbola amputasi usai dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022
Menpora Zainudin Amali saat menerima kedatangan tim sepakbola amputasi usai dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022


Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan adanya dukungan bagi tim Nasional Amputasi Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Dunia tahun 2022 di Turki, pada Oktober mendatang.

Menurut Menpora Amali, dukungan tersebut nantinya berupa persiapan selama lima bulan kedepan menghadapi Piala Dunia di Turki. Terlebih usai dirinya mendengarkan keluh kesah ofisial dan federasi PSAI terkait keterbatasan anggaran saat keberangkatan dan minimnya fasilitas latihan.

"Saya menyampaikan permohonan maaf karena pada saat penyambutan di Bandara saya berada di luar kota, berada di Jawa Timur. Pemerintah menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas prestasi yang diraih, selamat kepada tim Sepakbola amputasi yang telah lolos ke Piala Dunia," ucap menpora Amali saat menerima tim Nasional Amputasi Indonesia di Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

"Mereka akan bertanding pada lima bulan kedepan di Turki. Nanti kita akan baas detail bantuannya seperti apa. Tentu sesuai aturan-aturan yang ada di pemerintah, mana yang memungkinkan untuk kita fasilitasi, mana yang dibolehkan oleh aturan dan mana yang tidak," tegasnya.

Sementara itu pada bagiannya, Ketua Umum PSAI Yudhi Yahya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali dan Pemerintah yang telah bersedia menerima timnas Sepakbola amputasi untuk melaporkan capainnya di Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur.

Terkait persiapan dan bantuan pemerintah, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan pejabat terkait di Kemenpora. "Untuk persiapan apa saja yang akan dilakukan, karena lima bulan bukan waktu yang lama, ini akan menjadi momentum untuk memaksimalkan pencapaian target minimal 10 besar di Piala Dunia," jelasnya.

Sebelum lolos ke putaran final, tim sepakbola amputasi Indonesia berhasil mengalahkan Bangladesh dengan skor 8-0 dan Malaysia dengan skor 3-0 pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur.

Kemenangan ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen grup dengan poin 6. Sementara di peringkat kedua ditempati Jepang, Bangladesh di peringkat ketiga, dan Malaysia di juru kunci.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB
X