• Rabu, 28 September 2022

OnePride MMA FN 57 Sensational Fight Hadirkan 2 Partai Perebutan Sabuk Juara

- Kamis, 17 Maret 2022 | 14:57 WIB
Gunawan (Dok)
Gunawan (Dok)


Jakarta, HanTer – Akhirnya Promotor Mixed Martial Arts OnePride MMA kembali akan menggelar fight night 57 bertajuk Sensational Fight pada Sabtu, 19 Maret 2022 yang tayang live di tvOne pada pukul 22.00 WIB. Partai yang akan disuguhkan pada FN 57 nanti adalah 4 partai spesial yakni 2 perebutan sabuk juara, 1 contender fight dan 1 partai perbaikan peringkat.

Title fight kelas strawweight hari Sabtu nanti akan mempertemukan sang juara Billy Pasulatan dengan Parli Tunena. Sebagai petarung dengan latar belakang Taekwondo, Billy mampu mengintegrasikan gaya tradisionalnya ke dalam permainan MMA.

Bahkan permainan bawahnya terbukti ampuh dengan kemenangan dengan cara submission. Ini akan menjadi kali ketiga Billy dalam mempertahankan sabuk nasional Straweight, untuk mendapatkan sabuk abadi OnePride MMA. Sementara lawannya Parli Tunena adalah seorang guru olahraga yang memilih menjadi petarung professional di OnePride MMA. Dibekali beladiri wushu, muaythai dan gulat ia telah mencatat rekor 4 kali menang dan 1 kali kalah di kelas strawweight.

Title fight kedua adalah kelas featherweight antara pemegang sabuk Aep Saepudin melawan Eperaim Ginting. Aep memiliki latar belakang beladiri muaythai dan taekwondo, selama berkarir di OnePride Aep memiliki rekor 7 kali menang dan 4 kali kalah. Lawannya yakni Eperaim Ginting memiliki latar belakang beladiri gulat.

Eperaim juga memiliki prestasi yang baik di OnePride MMA, ia memiliki rekor belum pernah kalah dari 5 laga. Aep yang merupakan pemegang sabuk kelas featherweight akan mempertahankan sabuk untuk ke 3 kalinya. Demi meraih sabuk Abadi fighter berjuluk Raging Bulls tetap mempertahankan strateginya di pertarungan atas (stand up fight).

“Untuk menghadapi Eperaim saya tidak ada persiapan yang special. Hanya setiap akan bertanding saya selalu latihan dengan memaksimalkan potensi yang ada pada diri saya,” kata Aep saat ditemui tim OnePride di Bandung, Jawa Barat seperti keterangan diterima Harian Terbit, Kamis (17/3/2022).

Selanjutnya, pada contender fight kelas featherweight Yoga Prabowo akan bertarung menghadapi penantangnya Yudi Cahyadi. Yoga Prabowo pemilik julukan "Phyton" merupakan fighter berusia 22 tahun kelahiran Boyolali, Jawa Tengah. Yoga memiliki latar belakang beladiri Gulat.

Yoga memiliki rekor bersih 4 kali menang, ia berhasil mengalahkan Yordan Hilapok di pertarungan terakhirnya. Sementara Yudi Cahyadi “Prabu Lumayung” petarung asal Jawa Barat yang memiliki disiplin bela diri Wushu. Yudi merupakan fighter yang patut diwaspadai, terbukti pada awal debutnya ia menunjukan prestasi yang cemerlang, ia sukses menaklukan Dedi Kurniawan dalam waktu kurang dari 2 menit.

Halaman:

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X