• Selasa, 31 Januari 2023

Animo Keikutsertaan Kejuaraan Internasional Karate SBY Cup 2022 Membludak dari Dalam maupun Luar Negeri

- Jumat, 4 Maret 2022 | 21:39 WIB
Nelwan bersama Harmen Lukas Tompodung, DAN 9 selaku Ketua Dewan Guru INKAI.
Nelwan bersama Harmen Lukas Tompodung, DAN 9 selaku Ketua Dewan Guru INKAI.

Jakarta, HanTer - Event Implementing International Open Karate Championships SBY Cup yang digelar INKAI Sekoci 989 Jakarta makin menarik para karateka dari dalam dan luar negeri. Pada pegelaran ke-18 tahun 2022 ini sudah tercatat hampir 700 peserta yang kan ambil bagian pada kejuaraan yang dilaksanakan di Hotel Sofyan Cut Muetia, Cikini, Menteng, Jakarta, 6-7 Maret mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Nelwan B Rompis kepada wartawan mengemukakan, sudah 58 kontingen yang mendaftar dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Diperkirakan hampir 1.000 karateka dari berbagai tataran usia akan bersaing menjadi yang terbaik.

Melihat antusias peserta itu, Nelwan mengaku gembira dan bangga karena tujuan dari pelaksanaan kejuaraan untuk menyediakan wadah pertandingan bagi para calon karateka masa depan ini bisa tercapai.

“Target peserta sudah terpenuhi. Antusias kontingen dari Indonesia dan luar negeri sangat besar karena memang semua haus pertandingan setelah lama terhalang oleh pandemi Covid-19,” kata Nelwan yang pemilik INKAI Sekoci 989 Jakarta itu.

Menurut penyandang DAN 7 Inkai MSH 368 itu, kehausan untuk mengikuti kejuaraan bukan saja dirasakan para karateka dalam negeri namun juga dari luar negeri, sehingga ada SBY Cup XVIII/2022 ini sudah ada tujuh negara yang akan mengirimkan para atletnya. Ini membuktikan Implementing International Open Karate Championships SBY Cup sudah dikenal di mancanegara.

“Dari luar negeri sudah mendaftar seperti dari India, Srilangka, Malaysia, Brunei, Filipina, Singapura dan sebentar lagi akan masuk dari Nepal. Dengan adanya peserta dari luar negeri ini maka para atlet Indonesia akan bisa mendapat pengalaman yang berharga dalam meningkatkan prestasi,” ujar Nelwan yang baru saja sukses melaksanakan Kejuaraan Karate Piala Kasal itu.

Dia juga menjelaskan, penyelenggaraan kejuaraan karate SBY Cup ini, bertujuan mengoptimalkan program kerja INKAI Sekoci 989 Jakarta sebagai sarana pembinaan senibeladiri Karate-Do.

Membantu memajukan olahraga Karate Indonesia dengan sarana akhir dan mencetak atlet berkualitas. Memberikan wadah kepada para pemuda untuk berprestasi dalam Karate serta menghindarkan dari segala bentuk perkelahian/tawuran kalangan pelajar. “Muaranya tentu melalui olahraga Karate membentuk manusia di Indonesia yang sehat jasmani dan rohanisehingga mampu berprestasi dan berkarya,” ucapnya.

Sasaran yang ingin dicapai dari ajnag ini adalah mengadakan evaluasi dan menguji prestasi atlet-atlet potensial khususnya atlet usia dini, prapemula, pemula, kadet, junior dan senior dari daerah dan perguruan karate secara maksimal.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Terkini

Chelsea Kembali Datangkan Pemain Baru di Januari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:25 WIB

Madrid Ditahan Sociedad, Begini Kata Ancelotti

Senin, 30 Januari 2023 | 10:28 WIB

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Persita Minta Maaf

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:25 WIB

Aston Villa Tertarik Tampung Aubameyang

Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:50 WIB
X