• Selasa, 6 Desember 2022

George Russell Pasang Ambisi Tinggi Ketika Bersanding dengan Lewis Hamilton di Mercedes

- Kamis, 17 Februari 2022 | 02:15 WIB
George Russell
George Russell

Jakarta, HanTer - Dipercaya bergabung bersama tim utama Mercedes dan bersanding bersama Lewis Hamilton, George Russell mempunyai ambisi besar, yakni mempertahankan gelar konstruktor serta membantu seniornya meraih trofi juara.

Kabar tentang bergabungnya George Russell ke kubu AMG Petronas Mercedes pada ajang Formula 1 2022 telah terjadi akhir 2021 lalu. Pebalap berpaspor Inggris itu akan menjadi partner Lewis Hamilton menggantikan peranan Valtteri Bottas.

Russell sendiri bukanlah 'warga' asing di kubu Mercedes. Ia telah berkarir bersama pabrikan asal Jerman itu sejak remaja. Dan musim ini dirinya dipercaya untuk mengendalikan mobil utama pabrikan tersebut guna memberi bukti tentang kualitasnya saat mengaspal di lintasan.

Ia telah lama dipandang sebagai bintang masa depan Mercedes. Russell tampil mengesankan dalam tiga musim pertamanya di F1 bersama Williams dan membuat kasus besar untuk promosinya dengan kinerja yang menonjol di Grand Prix Sakhir 2020 , ketika ia menggantikan Lewis Hamilton.

Meski banyak pihak yang masih menaruh keraguan terhadapnya, pebalap berusia 24 tahun itu tak terlalu memikirkan tentang opini yang mengalir dan berkembang disekelilingnya. Sebaliknya, dirinya sangat berambisi menang atau setidaknya membantu kembali Hamilton memenangkan titel juara musim ini.

"Menyusul akhir tahun lalu, ada begitu banyak api motivasi di seluruh pabrik untuk bangkit kembali dan itu luar biasa bagi saya untuk dilihat,” kata Russell dikutip laman Formula 1, Rabu (16/2/2022).

“Kami langsung masuk ke bisnis pada bagian-bagian penting untuk memahami mobil baru, untuk memahami tantangan dan mencoba dan mempersiapkan sebaik mungkin untuk musim depan."

“Saya telah menghabiskan banyak waktu disini dengan para mekanik, melalui banyak presentasi tentang seperti apa mobil itu dan jelas di simulator, memahami mobil baru, memahami keterbatasan dan mencoba mengarahkan pengembangan, dan di mana kita perlu meningkatkannya,” jelas dia.

Meskipun telah menghabiskan tiga musim bermain untuk Williams, Russell merasa mudah beradaptasi saat ia bekerja dengan beberapa wajah yang dikenalnya – telah ditunjuk sebagai pembalap cadangan resmi Mercedes di musim kemenangannya di Formula 2 pada 2018.

Halaman:

Editor: Hermansyah Terbit

Sumber: Eka Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB
X