• Minggu, 25 September 2022

Tiba di India, Timnas Wanita Pulihkan Kondisi Fisik

- Rabu, 19 Januari 2022 | 01:51 WIB
Timnas wanita Indonesia menjajal kekuatan tim Persib Putri (ilustrasi)
Timnas wanita Indonesia menjajal kekuatan tim Persib Putri (ilustrasi)

Jakarta, HanTer - Setelah menempuh perjalanan panjang, timnas wanita akhirnya mendarat di bandara internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, Mumbai, India. Usai mendarat, para pemain, pelatih dan staff ofisial langsung melakukan tes swab PCR di bandara dan menuju hotel tim di hotel Royal Orchid Grazia, Navi Mumbai.

“Perjalanan yang melelahkan bagi semua pemain, pelataih dan staff, tapi alhamdulillah kami sampai dengan selamat hingga di hotel tim. Belum ada kegiatan apa-apa terlebih dahulu, jadi semua harus istirahat dan menjaga kondisi, sambil menunggu hasil PCR keluar” ujar pelatih kepala timnas wanita Rudy Eka Priyambada

Sesuai dengan regulasi protokol kesehatan pemerintah India, pelatih, para pemain dan semua staf ofisial pun tidak diperkenankan untuk meninggalkan ruangan kamar hingga hasil PCR dinyatakan aman. Untuk itu kegiatan bagi timnas wanita di hari pertama usai mendarat pun hanya menunggu hasil PCR dan beristirahat.

“Hari ini teman-teman dan semuanya cukup lelah karena perjalanan jauh dari Jakarta. Karena tidak ada latihan, jadi kami hanya beristirahat dan menjaga pola makan sambil menunggu instruksi pelatih, semoga semua aman sehingga kami bisa segera berlatih bersama-sama di lapangan” ujar Viny Silfianus.

Selama mengikuti kompetisi Piala Asia Wanita di India, semua tim memang berada pada sistem kompetisi bio bubble, dimana tim hanya diperkenankan untuk berada di hotel, lapangan latihan dan stadion pertandingan. Semua pemain dan ofisial tidak diperkenankan untuk meninggalkan area-area bio bubble tersebut karena mengikuti peraturan pemerintah India terkait penangan kasus Covid-19 serta regulasi dari AFC.

Jika semua pemain dan ofisial dinyatakan negatif Covid-19, maka tim diperkenankan menggelar latihan pada besok pagi. Rencananya para pemain akan menjalani sesi latihan perdana pada Selasa (18/1) pagi dengan total durasi latihan selama kurang lebih dua jam di lapangan latihan Yasvant Rao, Mumbai.

23 pemain terpilih termasuk Shalika Aurelia sudah berada di India dan akan menghadapi laga perdana fase grup B kontra Australia di Stadion Mumbai Football Arena pada 21 Januari mendatang. Indonesia tergabung di grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina.

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X