• Minggu, 25 September 2022

Usai Tundukkan Greysia/Apriyani di Semifinal World Tour Finals 2021, Matsuyama/Shida Berpeluang Hattrick Juara di Bali

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:11 WIB
Nami Matsuyama/Chiharu Shida - Humas PBSI
Nami Matsuyama/Chiharu Shida - Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida meraih tiket final BWF World Tour Finals 2021, setelah mengalahkan andalan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor 21-14, 13-21 dan 23-21 melalui pertarungan yang berjalan selama 1 jam 16 menit, ketika berlangsung di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (4/12/2021).

Melalui kemenangan tersebut, Matsuyama/Shida berpeluang mencetak hattrick juara di Bali, di mana sebelumnya juga meraih gelar di tempat yang sama, bertitel Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021, yang terbungkus dalam rangkaian Indonesian Badminton Festival (IBF) 2021.

Pada pertandingan ini, Matsuyama/Shida terlihat mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Serangan yang dibangun anak-anak asal Negeri Sakura itu berbuah manis hingga menang di gim pertama dengan skor 21-14.

Namun di gim kedua, pasangan berperingkat tujuh dunia itu kurang begitu fokus hingga akhirnya tertinggal dengan skor 13-21. Beruntung di gim ketiga, Matsuyama/Shida menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya hingga bisa merebut kemenangan dengan skor ketat 23-21.

"Pada pertandingan ini kami belajar dari setiap pertandingan sebelumnya. Kami mencoba mengeluarkan permainan terbaik, dengan mencoba menekan perlahan-lahan untuk keluar sebagai pemenang," ungkap Shida.

Pada pertandingan ini, Matsuyama mengaku banyak mendapat tekanan dari pasangan Greysia/Apriyani. Pebulutangkis kelahiran 28 Juni 1998 itu mengakui dirinya bermain kurang begitu maksimal dalam menyerang dan bertahan. "Saya bermain kurang maksimal pada hari ini. Pukulan saya kurang maksimal sehingga banyak diserang," ungkap Matsuyama.

Ditambahkan Shida, dirinya mengaku sempat terbawa pola permainan Greysia/Apriyani di gim kedua dan sulit menemukan pola permainan terbaiknya. Shida pun mengatakan kalau di gim ketiga berusaha bermain agresif untuk membalikkan keadaan. "Di gim ketiga kami tampil dengan pola bermain agresif dan menekan," imbuh Shida. 

Kemenangan atas Greysia/Apriyani itu pun mengantar Matsuyama/Shida lolos ke partai final BWF World Tour Finals 2021. Mereka akan menantang Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

Pasangan Kim/Kong lolos ke partai puncak seusai lawannya yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva adal Bulgaria mundur akibat mengalami cedera.

Halaman:

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Tekuk Curacao 3-2, Peringkat Timnas Indonesia Naik!

Sabtu, 24 September 2022 | 22:49 WIB

Indonesia vs Curacao, Cuco Martina: Kami Siap Buktikan

Sabtu, 24 September 2022 | 08:07 WIB
X