• Kamis, 1 Desember 2022

Gagal ke Final BWF World Tour Finals, Greysia/Apriyani Dikalahkan Juara Indonesia Master dan Indonesia Open 2021 Asal Jepang

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:58 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu - Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu - Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Langkah pasangan ganda putri harapan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di babak semifinal BWF World Tour Finals 2021, usai dikalahkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 14-21, 21-13 dan 21-23 dalam tempo 76 menit, saat berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12/2021).

Usai laga, Greysia mengungkapkan kekecewaanya lantaran kalah dari jawara juara Indonesia Master dan Indonesia Open 2021, meski dirinya mengklaim telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga dipengujung laga.

"Kami masih tidak menyangka saja bisa kalah. Karena kami sudah tampil semaksimal yang kami bisa. Tetapi inilah kenyataannya. Kami harus menerima dan menjadi evaluasi bersama pelatih untuk ke depannya," ungkap Greysia usai laga. 

Greysia pun menambahkan jika performa dan konsistensi lawan sangat bagus. Selain itu fisik dan mental yang pantang menyerah menjadi salah satu kekuatan pasangan asal Negeri Sakura itu. "Konsistensi kami yang kurang. Untuk itu kami segera lakukan perbaikan fisik dan mental serta konsistensi dalam menterang perlu diperbaiki," ujar Greysia. 

Sedangkan Apriyani mengatakan, ganda Jepang ini sangat tangguh dan tidak mudah dimatikan. "Mereka sempat melakukan kesalahan dan tertekan. Kami kurang tahan untuk menekan," imbuh Apriyani. 

Sementara itu, Matsuyama/Shida mengaku senang bisa bertahan hingga pekan ketiga di Bali. Mereka memberikan apresiasi kepada duet juara Olimpiade Tokyo yang bermain cukup bagus. 

"Mereka bermain bagus kali ini, walaupun agak kurang cermat saat bermain reli panjang," ujar Matsuyama.

Kemenangan atas Greysia/Apriyani itu pun mengantar Matsuyama/Shida lolos ke partai final BWF World Tour Finals 2021. Mereka akan menantang Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

Pasangan Kim/Kong lolos ke partai puncak seusai lawannya yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva adal Bulgaria mundur akibat mengalami cedera.

Halaman:

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
X