• Selasa, 7 Februari 2023

Matsuyama/Shida Jumpa Jeong/Kim di Final Daihatsu Indonesia Masters 2021

- Sabtu, 20 November 2021 | 20:59 WIB
Nami Matsuyama/Chiharu Shida - PBSI
Nami Matsuyama/Chiharu Shida - PBSI

Jakarta, HanTer - Ganda putri asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mencapai babak final Daihatsu Indonesia Masters 2021 setelah menghentikan perlawanan ketat ganda Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dan akan menghadapi wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong di babak pamungkas.

Lewat pertarungan ketat selama 79 menit, Matsuyama/Shida menundukkan wakil Negeri Gajah Putih itu dengan skor 22-24, 21-17 dan 21-18, saat berlaga di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021).  

Dalam pertandingan babak semifinal turnamen bulutangkis berhadiah total 600 ribu dolar AS itu, Matsuyama/Shida sempat tertinggal di gim awal. Melalui permainan seru dan ketat, pasangan Negeri Sakura itu itu akhirnya memenangi laga dan merebut tiket ke partai pamungkas.

"Lawan bermain ulet dan cepat. Penempatan bola nyaris sempurna. Kami sempat kehilangan momen di gim awal," ujar Matsuyama usai berlaga.

Menurutnya, duet Thailand itu memiliki stamina yang mumpuni untuk bermain reli panjang. "Sulit untuk dicari kelemahannya. Berat sekali dan stamina kami juga terkuras," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Shida yang mengaku kewalahan dengan performa dan stamina lawan yang begitu tangguh. "Saya hanya mencoba mengimbangi dan tidak mau kalah saja," komentar Shida.

Ketika disinggung soal pasangan Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong lawan yang bakal dihadapi di babak final, Minggu (21/11/2021), Matsuyama/Shida sepakat untuk fokus bertanding serta memberikan penampilan terbaik saja.

"Lawan di final yang kami tahu adalah pemain berpengalaman. Walau bukan unggulan, tetapi kemampuan mereka cukup bagus," kata Matsuyama.

"Saya hanya mau fokus ke pertandingan dan mencoba kemampuan diri sendiri," timpal Shida.

Halaman:

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X