• Jumat, 7 Oktober 2022

The Magpies Mulai Berburu Pemain Bintang

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:24 WIB
Kalidou Koulibaly menjadi salah satu incaran Newcastle United (ist)
Kalidou Koulibaly menjadi salah satu incaran Newcastle United (ist)

Newcastle, HanTer - Sejak resmi diakuisisi konsorsium Arab Saudi, Newcastle United langsung tancap gas melakukan perombakan dan pembenahan. Utamanya di dalam skuad guna mendongkrak posisi mereka yang saat ini terpaku di papan bawah klasemen sementara Premier League.

Dipastikan, pada jendela transfer musim dingin Januari mendatang, The Magpies, julukan Newcastle United, telah menyiapkan anggaran besar untuk mendatangkan sederet pemain bintang demi membangun kekuatan sekaligus menghindari ancaman degradasi. 

Dikutip Football Insider, beberapa nama masuk dalam radar buruan The Magpies guna menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi musim depan. Diantaranya ada Kalidou Koulibaly. Bek jangkar milik Napoli telah masuk dalam incaran klub yang bermarkas di St James Park.

Sejatinya Koulibaly akan habis masa kontak bersama Napoli pada musim panas 2023. Namun tak bisa dipungkiri klub asal Serie-A berpeluang besar untuk melepasnya guna menghindari kerugian dengan melepasnya sebagai agen bebas. 

Meski dipastikan akan melepas dengan harga tinggi, tentu Newcastle United tidak akan cemas. Lantaran konsorsium yang baru saja dilakukan membuahkan kesehatan dari sisi finansial. Berapapun permintaan I Partenopei, julukan Napoli, bisa dikatakan mampu diwujudkan kubu The Magpies.

Selain Koulibaly, Newcastle United juga telah memasukkan beberapa nama yang menjadi bidikannya pada jendela transfer musim dingin. Diantaranya ada Mauro Icardi dan Jesse Lingard. 

Peluang untuk mendatangkan Icardi cukup terbuka meski terbilang sulit lantaran harus bersaing dengan sederet klub raksasa seperti Juventus dan Tottenham Hotspur. Namun imingan gaji besar menjadi senjata ampuh bagi The Magpies untuk menghadirkan sang pemain ke St James Park.

Apalagi, saat ini nasib Icardi hanya berstatus sebagai pelapis di kubu Paris Saint-Germain (PSG). Ia kalah saing dengan beberapa pemain, terutama trio maut yang dimiliki Les Parisiens, julukan PSG, seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Jeda Dua Pekan Persib Bandung Pilih Berkabung

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:04 WIB
X