• Rabu, 28 September 2022

#DengarYangMuda Program yang Memberi Peluang Prestasi Atlet MMA Indonesia Di Tingkat Asia

- Senin, 30 Agustus 2021 | 19:54 WIB
Joshua Hamilton wasit termuda dan terbaik dalam Kejuaraan Asian MMA Championship 2021
Joshua Hamilton wasit termuda dan terbaik dalam Kejuaraan Asian MMA Championship 2021

Jakarta, HanTer - Program #DengarYangMuda merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Diaz Hendropriyono yang dilaksanakan salah satunya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

#DengarYangMuda sendiri bertujuan untuk mewujudkan kehadiran pemerintah bagi anak muda. Melalui program #DengarYangMuda ini, pemerintah berkomitmen untuk mengambil peran dalam mengembangkan potensi generasi muda dan terbuka untuk selalu mendengar yang muda.

Oleh karena itu pada Tanggal 24-28 Agustus 2021 lalu program #DengarYangMuda melalui peran serta Subhan Prasandra, salah satu mantan atlet judo dan penggiat olahraga beladiri peraih H.H. Sheikh Saif Bin Nahyan Award yang kini aktif sebagai team media kreatif Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono berhasil mengirim 6 perwakilan dengan komposisi 1 pelatih, 1 wasit dan 4 atlet MMA amatir usia muda ke Kejuaraan Asian MMA Championship yang diselenggarakan di Issyk-Kul Lake, Cholpon Ata, Krygyzstan dengan dukungan penuh dari Global Mixed of Martial Arts Association (GAMMA) yang berkantor pusat di Belanda.

Melalui kerjasama program #DengarYangMuda dan #IFightForTolerance. Enam perwakilan Indonesia berkesempatan unjuk gigi dan berhadapan dengan atlet terbaik dari kawasan Asia. 

“Alhamdullilah, dua atlit yang kita datangkan bahkan mampu mengimbangi atlet tuan rumah dan berhasil meraih peringkat delapan besar untuk kategori Striking MMA dan MMA. Sedangkan dua atlet lainnya memang harus mengakui keunggulan lawan dari sisi pengalaman. Saya juga sangat bangga ketika wasit yang kami ikut sertakan A/N. Joshua Hamilton bahkan menjadi wasit termuda dan terbaik dalam kompetisi asia tersebut” katanya.

Diakui oleh Subhan, bahwa program #DengarYangMuda ini adalah perwujudan program yang mungkin benar-benar dibutuhkan oleh anak-anak muda di masa pandemi seperti ini. Seperti halnya mendukung atlet muda berpotensi untuk mengukir prestasi. Prestasi ini tidak hanya di bidang olahraga saja, tetapi juga di bidang lain yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan membawa nama harum bangsa.

Selain membidik potensi anak muda di pentas olahraga, program #DengarYangMuda ikut terus menyuarakan pentingnya aksi nyata ditengah pandemi, terutama ketika masyarakat dihadapkan dengan situasi bertahan hidup di kondisi PPKM di beberapa kota besar. Menggalang donasi dan Penanggulangan limbah medis yang cukup melimpah di saat pandemi juga menjadi perhatian utama program #DengarYangMuda, pungkas Subhan.

Subhan menjelaskan, bahwa kedepannya bila Ia diizinkan oleh pimpinannya,  Diaz Hendropriyono selaku inisiator program #DengarYangMuda. Ia bermaksud meneruskan cita-citanya untuk terus memberikan pelatihan olahraga beladiri tanpa biaya kepada generasi muda di lingkungannya.

“Alhamdullilah, dari program ini sebanyak sepuluh anak didik saya bahkan telah mendapat beasiswa pendidikan dari prestasi yang telah ditorehkan dan diterima diberbagai perguruan tinggi negeri dan swasta melalui beasiswa jalur prestasi, bila dimaksimalkan, mungkin akan ada banyak atlet muda yang bisa kita bantu kelangsungan pendidikannya” ungkap Subhan sambil mengakhiri telewicara.

Halaman:

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
X