• Jumat, 7 Oktober 2022

Messi ke Prancis Tak Surutkan Status Favorit Liga Inggris

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 22:03 WIB
Manchester City menjuarai Premier League musim lalu (ilustrasi/ist)
Manchester City menjuarai Premier League musim lalu (ilustrasi/ist)

London, HanTer - Meski semua mata mulai tertuju ke Liga Prancis setelah kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG), hal tersebut tak menurunkan pangsa pasar Premier League alias Liga Inggris. Hal itu dikatakan CEO Premier League Richard Masters seperti dikutip BBC Sport, Rabu (11/8/2021).

Masters, yang mengambil posisinya sebagai pemimpin operator pada Desember 2019 mengatakan, dirinya yakin Premier League tetap menjadi tujuan nomor satu para pecinta bola di seluruh dunia, terutama meski musim lalu kesenjangan telah terlihat usai Manchester City dengan cepat menyegel juara.

"Saya mengharapkan musim ini menjadi kompetitif dan ada banyak klub yang ingin masuk ke tempat-tempat Eropa itu. Kami tahu perbedaan yang dapat membuat keuangan Anda dan masa depan Anda secara keseluruhan. Liga Premier adalah liga paling kompetitif di Eropa. Kami ingin tetap seperti itu. Saya yakin masih seperti itu," katanya.

Tiga hari jelang dimulainya musim 2021-22, Masters berbicara dengan Simon Stone dari BBC Sport dalam sebuah wawancara luas di mana ia membahas masalah-masalah termasuk pemain yang berlutut, pelecehan rasis di media sosial serta kembalinya penggemar ke stadion dan protokol Covid-19.

"Ini adalah momen penting," kata Masters tentang kembalinya para penggemar. "Kami semua sangat menantikannya. Banyak orang telah bekerja keras untuk mencapai momen ini. Rasanya seperti kembali ke semacam normalitas. Kami akan selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan."

Sebagaimana diketahui, kick-off Premier League tinggal menghitung hari. Arsenal berkesempatan melakoni laga pembuka dengan menantang klub promosi Brentford FC di markas lawan pada Sabtu (15/8/2021) dini hari WIB.

Meski diunggulkan, tim asuhan pelatih Mikel Arteta pantang menganggap enteng kekuatan lawan. Apalagi The Gunners, julukan Arsenal, masih mengalami krisis kemenangan saat mengarungi rangkaian uji coba. 

Tiga kekalahan dipetik Arsenal dari empat laga yang telah dilalui. Masing-masing pil pahit dialami saat ditekuk Hibernian 2-1 pada 14 Juli 2021, kemudian kalah oleh Chelsea 1-2 pada awal Agustus dan kembali tumbang ditangan Tottenham Hotspur 1-0, 8 Agustus silam.

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Jeda Dua Pekan Persib Bandung Pilih Berkabung

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:04 WIB
X