• Rabu, 10 Agustus 2022

Djokovic Mengejar Gelar Grand Slam Ke-20 Di Tenis Wimbledon 2021

- Minggu, 27 Juni 2021 | 20:24 WIB
Novak Djokovic
Novak Djokovic

Jakarta, HanTer - Saat tenis Wimbledon kembali untuk pertama kalinya dalam dua tahun pada hari Senin (28/6/2021), tidak ada pemain baik veteran atau pendatang baru yang mengambil kesempatan ini untuk bersaing di rumput suci All England Club begitu saja.

Berbeda dengan tiga Grand Slam lainnya yang sukses digelar pada 2020, Wimbledon pertama kali dibatalkan sejak Perang Dunia II musim lalu akibat pandemi.

Pada hari Senin, petenis nomor satu dunia dan juara bertahan dua kali Novak Djokovic akan bermain terbuka di Centre Court, 715 hari setelah ia menyelamatkan dua match point dalam perjalanan menuju kemenangan lima jam atas Roger Federer di final 2019.

Sejarah dipertaruhkan dua minggu ini baik di sisi putra maupun putri, saat Djokovic mengejar rekor 20 gelar mayor yang dimenangi Federer dan Rafael Nadal, dan Serena Williams melanjutkan usahanya untuk menyamai rekor 23 trofi Grand Slam sepanjang masa Margaret Court.

Djokovic mengamankan slam ke-19nya awal bulan ini, di lapangan tanah liat Roland Garros, untuk menjadi petenis putra pertama di Era Terbuka yang memenangkan masing-masing dari empat turnamen besar dua kali. “Tingkat kepercayaan diri cukup tinggi,” kata Djokovic yang berusia 34 tahun kepada wartawan di SW19.

“Jelas memenangkan dua jurusan tahun ini, bermain sangat baik di Roland Garros; turnamen itu mengambil banyak dari saya, saya pikir secara mental dan fisik dan emosional. Itu juga memberi saya energi positif dan kepercayaan diri yang luar biasa yang menciptakan gelombang yang saya coba kendarai,” tambahnya.

Federer dan Williams akan berusia 40 tahun dalam beberapa minggu dan tiba di kejuaraan dan mengetahui ini bisa menjadi salah satu peluang terakhir mereka untuk menambah jumlah Grand Slam mereka.

Williams akan mengikuti turnamen edisi ke-20, sementara Federer akan bertanding di edisi ke-22, tetapi ini akan menjadi Wimbledon yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Dengan bio-gelembung yang aman, para pemain semua dipaksa untuk tinggal di hotel tertentu dan mengikuti protokol ketat untuk memastikan keselamatan semua orang selama pandemi.

Wimbledon adalah salah satu utama di mana sebagian besar bintang menyewa rumah setiap tahun untuk diri mereka sendiri dan keluarga mereka di sekitar All England Club. Mereka bisa berbelanja bahan makanan, mengadakan barbeque, bersepeda naik turun Church Road, dan beberapa dari mereka bahkan muncul di pub terkenal yang berjajar di High Street di Wimbledon Village.

Halaman:

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

Filip Kostic Diklaim Sepakat Gabung ke Juventus

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Lalorta Klaim Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:06 WIB

Chelsea Merugi Lepas Timo Werner

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB

Liverpool Seri, Klopp: Fulham Ngotot, Kami Kewalahan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X