• Selasa, 4 Oktober 2022

KORMI Laporkan Pelaksanaan Fornas VI Palembang Ke Menpora Amali

- Rabu, 23 Juni 2021 | 19:59 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menerima kunjungan Ketua KORMI
Menpora Zainudin Amali saat menerima kunjungan Ketua KORMI

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman dan jajarannya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/6/2021). Kedatangan KORMI itu untuk melaporkan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI. 

“Ketua Umum KORMI, Pak Hayono Isman datang ke kantor Kemenpora melaporkan penyelenggaraan Fornas pada tahun depan. Kita harap kegiatan nantinya berjalan lancar dan tidak ada masalah,” kata Menpora Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Maifrizon usai bertemu pengurus KORMI, Rabu (23/6/2021). 

Fornas ke-6 ini rencananya akan berlangsung pada 29 Juni-7 juli 2022 di Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini sebagai event festival dan promosi olahraga rekreasi masyarakat secara nasional. Menpora Amali berpesan agar KORMI dapat berkoordinasi baik dengan pemerintah daerah setempat. 

“Kita berharap begitu ya, Fornas lancar, baik tata kelolanya, kesehatan terjaga, olahraga pun berjalan dengan baik. Olahraga masyarakat merupakan kombinasi olahraga yang dilakukan dengan riang dan gembira, bagaimana masyarakat bugar. Untuk selanjutnya tentu akan dibahas lagi dan kolaborasi. Kita serius mendukung dan apresiasi atas gagasan ini,” jelas Menpora Amali. 

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman menyambut baik pertemuan ini. Dia optimis Fornas di Palembang nanti harus sukses dari penyelenggaraan sebelumnya. 

“Pelaksanaan itu nanti saat libur sekolah. Karena kita memahami membangun kebugaran harus dari usia dini, diharap anak-anak nantinya aktif di Fornas. Fornas nanti juga mempererat hubungan antar-masyarakat di Asia Tenggara melalui olahraga masyarakat. Kita melihat ada kemungkinan Fornas akan ada pertemuan tingkat Menpora se-Asean,” terang Hayono. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KORMI, Semuel Samson menambahkan, Fornas di Palembang nantinya juga akan memberikan kontribusi bagi proses pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia. “Kita komitmen untuk berkontribusi bagi pengembangan olahraga rekreasi masyarakat. Kami harap kerja sama dengan Kemenpora dapat berjalan dengan baik, dan terima kasih atas dukungan Pak Menpora,” pungkas Semuel yang juga ketua panitia Fornas 2022. 

Editor: Hermansyah

Tags

Terkini

X