• Selasa, 29 November 2022

Ozil: Iman Terdiri dari Dua Bagian, Sabar dan Bersyukur

- Senin, 18 Januari 2021 | 22:33 WIB
mesut ozil
mesut ozil

JAKARTA -Mesut Ozil adalah satu dari sejumlah pemain bola dunia yang beragama Islam. Selain Oezil para pemeluk Islam yang merumput di Eropa diantaranya Sadio Mane, Mohammed Salah, Karim Benzema, Paul Pogba, Sami Khedira, dan masih banyak pemain dinua lainnya.

Mereka umumnya adalah para penganut yang taat. Seperti Ozil yang merupakan warga Jerman keturunan Turki terkenal sebagai seorang yang religius. Dia selalu tampak berdoa dengan ritual muslim di setiap sesi awal atau akhir permainan.

Bahkan beberapa hari lalu saat dia harus meninggalkan Arsenal dan berlabuh di Fenerbahce, sebuah klub sepak bola ternama di negara nenek moyangnya, Ozil mengunggah kalimat yang dalam dan teduh. Pada akun twitter @MesutOzil1088 tertulis: 

"Iman terdiri dari dua bagian, setengahnya adalah sabar dan setengahnya adalah bersyukur," kata Oezil.

Tampak pula gambar karikatur Ozil berkostum Arsenal sedang berdoa mengangkat kedua tangannya dengan latar belakang bangunan Hagia Sophia, bangunan bersejarah yang baru-baru ini kembali difungsikan sebagai tempat ibadah kaum muslim.

Entah apa yang membuat cuitan Ozil di akun pribadinya itu terasa dalam. Yang pasti, ia adalah pemain hebat. Saat diboyong dari Real Madrid, 2 September 2013, Arsenal harus merogoh pundi-pundinya hingga 42 juta paun atau setara dengan Rp842 miliar. Tetapi saat ia berlabuh di klub asal leluhurnya di Turki, ia didatangkan dengan harga cuma-cuma.

Di klub Fenerbahce ini Ozil dikontrak selama tiga tahun dengan gaji 65 ribu paun atau setara dengan Rp1,2 miliar per pekan. Angkanya njomplang, setengah pun tidak dibanding saat ia di Arsenal yang mencapai Rp6 miliar per pekan.

Sepertinya, itulah makna terdalam dari seorang muslim yang seharusnya seperti yang dikatakan Ozil. "Iman terdiri dari dua bagian, setengahnya adalah sabar dan setengahnya adalah bersyukur".(us)
 

Editor: untung

Tags

Terkini

Konsorsium Timur Tengah Siap Ambil Alih Liverpool

Senin, 28 November 2022 | 04:40 WIB

Legenda Jerman Bikin Gaduh, Pelatih Iran Geram

Minggu, 27 November 2022 | 22:40 WIB
X