Berkas Tersangka Hercules Diserahkan ke Kejaksaan

Danial
Berkas Tersangka Hercules Diserahkan ke Kejaksaan
Hercules ditangkap pada 21 November 2018 di kediamannya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jakarta, HanTer - Polres Metro Jakarta Barat sudah melimpahkan berkas kasus tersangka Hercules ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, dimana tim jaksa masih meneliti berkas kasus pendudukan lahan tersebut.

"Iya (berkas) sudah diserahkan, masuk tahap satu, penyelidikan jaksa. Kita tunggu nanti setelah P21, kita serahkan (Hercules)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, Selasa (11/12/2018).

Pria yang sebelumnya pernah ditahan ini diduga terlibat dalam kasus penguasaan lahan milik PT Nila Alam di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Hercules ditangkap pada 21 November 2018 di kediamannya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hercules Rosario Marshal menjadi tersangka dengan sangkaan Pasal 170 KUHP tentang perusakan barang atau orang dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Selain Hercules, polisi menahan beberapa anak buahnya selaku eksekutor dan HM atau Handi Musawan sebagai pemberi kuasa kepada Hercules.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edy Subhan mengatakan tim jaksa masih meneliti berkas. Jika ada yang kurang, berkas nantinya akan dikembalikan ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilengkapi. "Berkas tahap 1 baru masuk kemarin. Masih diteliti JPU," ujarnya.

Sebelumnya, tim buru sergap (Buser) Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus Hercules di rumahnya yang megah di Jalan Kebon Jeruk Indah Blok B E-12, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (21/11/2018).

Tidak ada perlawanan saat Hercules digiring ke Polres Jakarta Barat, untuk pemeriksaan lebih lanjut.