Panglima TNI Harus Terdepan Hadapi Kelompok Teroris Bersenjata di Papua

Anu
Panglima TNI Harus Terdepan Hadapi Kelompok Teroris Bersenjata di Papua
Pengamat Militer Wibisono

Jakarta, HanTer -- Pengamat militer Wibisono mengingatkan kasus di Papua tidak diseret dalam ranah. Pasalnya, KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua sudah tergolong perbuatan teroris. 

''TNI harus berperan dalam menjaga keselamatan negara dari ancaman disintegrasi bangsa, maka sebaiknya KKB diganti dengan sebutan kelompok teroris bersenjata. Jika ada yang menentang sebutan teroris dipastikan dari kelompok elite yang selama ini bermain di Papua untuk kepentingan ekonomi,'' ujar Wibisono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Wibisono menambahkan, Panglima TNI harus mengambil peran dalam kasus di Papua. 

''Oleh karena itu harus kita dukung pernyataan Menteri Pertahanan  Ryamizard Ryakudu, Jumat sore (7/12/2018) bahwa pernyataannya sudah benar, tidak ada negosiasi untuk Teroris dan segera di tumpas,'' katanya.

''Perjuangkan argumentasi dalam rapat kordinasi dengan sebutan kelompok teroris bersenjata agar TNI dapat mengerahkan segenap kemampuannya terlibat di papua sesuai UU teroris 2018 untuk membasmi kelompok teroris bersenjata papua ini,'' pungkas Wibisono.