Erick Thohir: Media Merupakan Agen Perubahan Harus Diapresiasi

zamzam
 Erick Thohir: Media Merupakan Agen Perubahan Harus Diapresiasi

Jakarta, HanTer - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Joko Widodo/Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan bahwa pihaknya harus memberikan pelayanan baik terhadap pekerja media.

"Saya enggak marah sama wartawan-wartawan. Loh, saya enggak marah kepada wartawan, ya, 'kan? Saya mesti servis wartawan, servis buat tentu untuk menyampaikan informasi yang baik," kata Erick Thohir di Kantor Wapres RI dikutip Antara, Jumat (7/12/2018)

Erick mengklaim sebagai pemilik media massa arus utama dirinya harus mengapresiasi kinerja para wartawan yang telah bekerja untuk kepentingan masyarakat luas.

Sebagai pemilik Mahaka Group, perusahaan di bidang media massa salah satunya Harian Republika, Erick mengatakan bahwa dirinya dapat bersikap independen meskipun saat ini sedang berpihak di salah satu kubu politik tertentu.

"Saya, sebagai orang media, sangat apresiasi dengan wartawan yang kerjanya 24 jam," ucapnya.

Ia melanjutkan, "Saya pemilik media, sangat independen. Ketika orang menggosip apa-apa, Republika tetap independen, baik, tidak ada tekanan dari saya, padahal warna saya jelas," katanya.

Terkait dengan pernyataan Capres RI Prabowo Subianto yang enggan berbicara dengan media massa tertentu karena keberpihakan media tersebut, Erick tidak ingin berkomentar lebih lanjut.

Namun, menurut dia, media merupakan agen perubahan yang harus diapresiasi.

"Saya tidak komentar (tentang pernyataan Prabowo). Akan tetapi, saya bilang, saya enggak marah-marah, apalagi saya sebagai orang media. Media ini merupakan 'agent of change', (agen) perubahan yang harus diapresiasi," ujarnya.