BPJS Ketenagakerjaan Lindungi 716 Marbot Masjid Naungan PBNU

Arbi
BPJS Ketenagakerjaan Lindungi 716 Marbot Masjid Naungan PBNU
Relationship Officer BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman, M Dede Bariansyah saat menyerahkan sertifikat dan Kartu Kepesertaan kepada Bendahara ltm-PBNU, Mujahidin, Jumat (7/12/2018). Foto: BPJS

Jakarta, HanTer – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman secara konsisten terus memperluas kepesertaan baik untuk pekerja formal maupun informal di Tanah Air.

Kali ini, upaya perluasan kepesertaan menyasar pengurus masjid di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Hal ini ditandai dengan penyerahan Sertifikat dan Kartu Kepesertaan oleh Relationship Officer BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman, M Dede Bariansyah kepada Bendahara ltm-PBNU, Mujahidin, di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

“Kami selalu proaktif dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Sudirman, Erni Purnamawati saat ditemui di Kantornya, Jumat (7/12/2018).

Erni menyampaikan, saat ini sebanyak 716 Marbot Masjid dibawah naungan PBNU telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan. Marbot Masjid tersebut tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Erni sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat pihaknya akan terus turun langsung mensosialisasikan program yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan, mendatangi pelaku -pelaku usaha mandiri, UMKM, pekerja sektor informal lainnya.

“Selain itu kami juga melakukan koordinasi ke organisasi–organisasi dan paguyuban untuk segera mendaftarkan anggotanya ke BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Erni.

Program dari BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP).

Tidak hanya pada saat bekerja, lanjut dia, namun BPJS Ketenagakerjaan juga melindungi para pekerja saat perjalanan menuju tempat kerja hingga pulang kembali kerumah.

 

 

 

#BPJS   #Sudirman   #marbot   #jaminan   #sosial