Sekjen IPPI : Haris Pertama Tepat Pimpin KNPI

Safari
Sekjen IPPI : Haris Pertama Tepat Pimpin KNPI
Sekretaris Jenderal (Sekjen Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Budi Herianto 

Jakarta, HanTer - Sejumlah organisasi kepemudaan menaruh perhatian jelang perhelatan Kongres Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XV di Aceh pada Desember 2018 ini. Apalagi organisasi kepemudaan yang merupakan stakeholder utama DPP KNPI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Budi Herianto 
berpendapat terkait kriteria Kandidat Ketua Umum DPP KNPI masa jabatan 2018-2021. Menurutnya Ketum DPP KNPI ke depan harus orang yang matang berorganisasi yang mulai dari bawah, baik organisasi kemahasiswaan atau lainnya. Sehingga ke depan di tangan Ketum DPP KNPI yang baru bisa membawa KNPI lebih maju lagi. 

"Ketum kedepan mesti orang yang terbentuk dari bawah, mulai dari organ kemahasiswaan hingga organ eksternal ataupun ormas kepartaian," ujar Budi via seluler kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, Haris Pertama adalah figur pemuda yang tepat memimpin DPP KNPI karena memenuhi kriteria tersebut. Haris matang di berbagai organisasi baik untuk kemahasiswaan, pemuda atau organisasi lainnya. 

"Haris sudah tepat dan pas pimpin KNPI karena dia benar-benar berangkat dari bukan siapa-siapa menjadi apa. Modal ber HMI, masuk Barisan Muda Kosgoro (BMK) dan pengurus DPP KNPI. Bahkan dia mampu gerakan organ independent bentukannya," urai pria yang telah menyukseskan tujuh Ketum KNPI ini.

Sebagai senior, Budi berpesan kepada Haris agar dapat mempersatukan Pemuda dan memaksimalkan fungsi Gedung DPP KNPI yang bertempat di kawasan Kuningan Jakarta.

"Persatukan pemuda, maksimalkan kembali fungsi gedung DPP KNPI agar bermanfaat bagi para staf sekretariat, OKP dan pemuda Indonesia pada umumnya," tutupnya.

Seperti diketahui dalam menyikapi perkembangan perhelalatan Nasional Kepemudaan maka dalam waktu dekat ini KNPI akan menggelar Kongres yang akan dilaksanakan di Aceh, Desember 2018. Momentum besar ini merupakan perhelatan besar agenda kepemudaan yang akan merumuskan arah dan masa depan KNPI sebagai wadah yang menjadi tempat berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).