JELANG PILPRES 2019

Ade Yasin Serukan Pilpres Damai dan Hindari Ujaran Kebencian

Eka
Ade Yasin Serukan Pilpres Damai dan Hindari Ujaran Kebencian
Ade Yasin saat memberikan pidato dihadapan 450 relawan Superjo (ist).

Bogor, HanTer - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Jawa Barat, Ade Yasin berharap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berlangsung damai dan tanpa adanya ujaran kebencian atau hoax.

Hal tersebut disampaikan dalam pidato Ade Yasin dihadapan 450 relawan Calon Presiden nomor urut 01, yakni pasangan Joko Widodo - KH Ma'aruf Amin yang tergabung dalam Superjo (Suara Pergerakan Rakyat Untuk Jokowi) menggelar Rapat Koordinasi di IPC Sentul Bogor, Kamis, (6/12/2018).

Dalam acara yang turut dihadiri Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ade Yasin sebagai Bupati Bogor terpilih, menegaskan tidak ingin mengintervensi pilihan masyarakat pada Pemilu serentak tahun depan.

"Saya menyerahkan sepenuhnya pilihan untuk Pilpres kepada masyarakat. Biar masyarakat sendiri yang menilai dan memberikan dukungannya," kata Ade Yasin saat ditemui wartawan.

Ia juga menegaskan bahwa demi terciptanya iklim demokrasi yang sejuk, bersama Wakil Bupati Bogor terpilih, Iwan Setiawan, sepakat untuk tetap menjaga persaudaraan antar sesama masyarakat di seluruh Kabupaten Bogor.

"Saya dengan pak Iwan sepakat untuk mensukseskan pilihan masing-masing dengan tetap menjaga keamanan dan persaudaraan masyarakat Kabupaten Bogor," sambung dia.

Dalam kontestasi demokrasi ini, Ade Yasin mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor, agar kirany menghindari ujaran kebencian dan menyerukan kampanye damai.