Reuni Akbar 212 Berjalan Kondusif, LMP DKI Bantu Aparat Menjaga Ketertiban dan Keamanan

romi
Reuni Akbar 212 Berjalan Kondusif, LMP DKI Bantu Aparat Menjaga Ketertiban dan Keamanan
H.Agus Salim, Ketua LMP DKI di Monas/ ist

Jakarta, HanTer - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengapresiasi pelaksanaan Reuni Akbar 212 di lapangan Monumen Nasional (Monas) yang berlangsung aman dan tertib. Kegiatan berlangsung aman dari mulai hingga selesai acara.

“Sangat kondusif. Ini merupakan keberhasilan kerja sama Polri dan TNI yang mengamankan kegiatan tersebut, sehingga berjalan sangat kondusif,” kata Brigjen Dedi, Ahad (2/12/2018).

Ia menambahkan, situasi kondusif ini juga tak lepas dari peran para peserta Reuni Akbar 212 yang turut menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara. Masyarakat, kata ia, semakin sadar dan cerdas bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama.

Rangkaian kegiatan Reuni 212 diisi dengan kegiatan shalat tahajud, shalat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan kegiatan lain sampai selesai sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain TNI-Polri mengamankan kegiatan tersebut ada juga peran serta ormas Laskar Merah Putih DKI yang membantu TNI-Polri dalam mengamankan dan menjaga ketertiban selama berlangsungnya Reuni 212. LMP DKI sebagai mitra TNI-Polri selalu berada di tengah masyarakat dalam membantu TNI-Polri dalam menjaga kerukunan, kedamaian, dan ketertiban.

Sinergisitas LMP dan TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Masalah keamanan dan ketertiban, secara umum bukanlah semata-mata tugas aparat, tetapi sebaliknya menjadi tugas bersama semua komponen anak bangsa. 

“Saya mengamanatkan kepada seluruh anggota LMP DKI agar membantu TNI-Polri dalam menjaga perdamaian demi keutuhan NKRI. Sebagai mitra TNI-Polri, LMP juga aktif dalam setiap kegiatan TNI-Polri yang ada di masyarakat, seperti apel tiga pilar untuk mencegah dan menjaga keamanan di DKI Jakarta,” jelas H.Agus Salim, Ketua LMP DKI, yang hadir bersama ratusan anggota LMP berseragam lengkap. 
 

#LMP   #DKI   #Reuni   #Akbar   #212