Penyidik Kembali Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Ratna Sarumpaet

Danial
Penyidik Kembali Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet tersangka penyebaran hoaks

Jakarta, HanTer - Penyidik Polda Metro Jaya kembali memperpanjang masa penahanan tersangka dugaan penyebaran kabar bohong atau hoaks tentang penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Kali ini masa penahanan Ratna Sarumpaet diperpanjang selama 30 hari kedepan, sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

"Iya sudah diperpanjang," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/11/2018).

Untuk diketahui, wanita berkaca mata itu ditahan polisi sejak Jumat (5/10/2018) lalu dan masa penahanan Ratna kemudian diperpanjang selama 40 hari.

Mengenai berkas perkara Ratna Sarumpaet sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Namun berkas itu dikembalikan lagi ke polisi sebab kurang secara formil dan materil.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan Undang-Undang Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Ibu Atiqah Hasiholan ini menjadi tersangka setelah polisi menerima laporan soal hoaks penganiayaan hingga wajahnya babak belur. Ratna kemudian memang mengakui kebohongannya setelah polisi membeberkan fakta-fakta penelusuran isu penganiayaan yang menimpa dirinya, ternyata hanya efek dari operasi di wajahnya yang ingin kinclong.