Kali Kelima dalam Sebulan, Jasa Marga Raih Penghargaan

Oni
Kali Kelima dalam Sebulan, Jasa Marga Raih Penghargaan
PT Jasa Marga (Persero) Tbk. meraih penghargaan Best of the Best 50 perusahaan terbaik dalam _8th Forbes Indonesia Best of the Best Award & Gala Dinner di Hotel Shangri-La, Jakarta

Jakarta, HanTer - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. meraih penghargaan _“Best of the Best”_ 50 perusahaan terbaik dalam _8th Forbes Indonesia Best of the Best Award & Gala Dinner_ yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (29/11) malam. Penghargaan ini menjadi kali kelima diperoleh Jasa Marga dalam satu bulan terakhir. 

_AVP Investor Relations_ Jasa Marga Lisye Octaviana menerima penghargaan tersebut dari Pemimpin Redaksi Forbes Indonesia Taufik Darusman. Malam penganugerahan tersebut turut dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan yang mencakup jajaran direksi dan pejabat tinggi dari 50 perusahaan terpilih.

“Perusahaan berkinerja tinggi ini menjadi pemenang atas diri mereka sendiri, dan mereka telah menunjukan bagaimana dinamis dan kuatnya iklim bisnis Indonesia saat ini. Pada tahun 2017, perekonomian Indonesia dihadapi begitu banyak tantangan. Namun, telah terbukti bahwa kita dapat menanggungnya dengan sangat baik. Hal ini juga menandakan bahwa kepercayaan konsumen di Indonesia masih tinggi,” kata Taufik.

Dari 565 perusahaan terdaftar, 50 perusahaan nasional berkinerja terbaik menerima penghargaan _“Best of the Best"_. Penentuan ke-50 perusahaan tersebut berdasarkan skor gabungan yang terdiri dari berbagai parameter yang diambil selama tiga tahun terakhir.

Penerima penghargaan selama tiga tahun berturut-turut diberikan penghargaan _“Trifecta”_ atau _“Trifecta Award”_. Sementara yang bertahan selama lima tahun berturut-turut akan menerima penghargaan “Emas” atau _“Golden Award”_.

Sebelumnya, masih di bulan November 2018, Jasa Marga juga menerima empat penghargaan lainnya. Salah satunya diraih Jasa Marga pada puncak Jambore PR Indonesia (Jampiro) #4 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/11). Dalam ajang itu, Jasa Marga meraih dua penghargaan. Pertama, PR Indonesia menyematkan penghargaan kepada Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani sebagai _Best Communicators 2018_ kategori CEO BUMN Tbk. Penghargaan kedua dalam ajang itu berupa _Silver Winner_ Insan PR Indonesia 2018 kategori _General Manager (GM) Public Relations_ kepada AVP Corporate Communications Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso. 

Kemudian, Panitia Nasional Persiapan Penyelenggara Pertemuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) 2018 memberikan apresiasi kepada Jasa Marga yang turut berkontribusi dalam terselenggaranya _event_ internasional tersebut di Bali beberapa waktu lalu. Penganugerahan apresiasi tersebut digelar di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I, Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (12/11). Jasa Marga, melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Bali Tol (JBT), dinilai telah meningkatkan layanan selama berlangsungnya perhelatan IMF-WBG AM 2018. Peningkatan layanan ini ditujukan untuk memperlancar transportasi para delegasi dan tamu undangan selama acara berlangsung.

Lalu, dalam ajang CAFEO 36 di Singapura, Rabu (14/11), Jasa Marga menerima penghargaan _Asean Outstanding Engineering Achievement Award 2018_ atas _Panoramic Toll Highway Semarang-Bawen-Salatiga_ yang dibangun di Jawa Tengah, sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Jawa. 

Dukungan dan sinergi dari berbagai pihak, terutama pengguna jalan tol, sangat berarti bagi keberhasilan Jasa Marga menerima seluruh penghargaan atau apresiasi di atas. Berbagai penghargaan tersebut juga sekaligus merupakan wujud konkret komitmen Jasa Marga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas.