Mayjen TNI Besar Harto Kini Jabat Pangkostrad

Danial
Mayjen TNI Besar Harto Kini Jabat Pangkostrad
Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menjabat Pangkostrad

Jakarta, HanTer - Rotasi kembali mengubah struktur jabatan di lingkunga TNI di jajaran Angkatan Darat (AD), dimana Mayjen TNI Besar Harto dipromosikan menjadi Pangkostrad menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang menjadi KSAD.

Pergantian ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima (SKEP) Nomor Kep/1240/XI/2018 yang dikeluarkan pada Kamis (29/11/2018), berdasarkan SKEP ada 81 perwira TNI AD yang dimutasi.

Dalam rotasi ini, Mayjen TNI Besar Harto dirotasi dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Pangkostrad. Menjadi Pangkostrad, Besar nantinya akan mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang tiga (Letjen).

Kemudian jabatan Besar sebagai Pangdam Siliwangi akan digantikan oleh Mayjen TNI Tri Soewandono yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenif Kodiklat TNI AD.

Kemudian di posisi Danpussenif Kodiklat TNI AD saat ini diisi oleh Mayjen Teguh Pujo Rumekso yang sebelumnya merupakan Kasdam VI/Mulawarman.

Untuk Wakil Danjen Kopassus juga berganti, Brigjen TNI Richard Tampubolon dimutasi menjadi Kasdam VI/Mulawarman. Posisi Wadanjen Kopassus kemudian diisi oleh Kolonel Inf Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 061/SK Bogor.

Pada posisi Komandan Paspampres dari Mayjen TNI Suhartono akan digantikan oleh Brigjen TNI Maruli Simanjuntak. Mayjen Suhartono akan naik menjadi Komandan Korps Marinir.