BPJS-TK Raih Leadership Award dari Dale Carnegie

Arbi
BPJS-TK Raih Leadership Award dari Dale Carnegie

Jakarta, HanTer - Konsistensi BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) dalam menjalankan program leadership (kepemimpinan) dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam tiga tahun terakhir, mengantarkan lembaga pengelola jaminan sosial ketenagakerjaan ini meraih penghargaan Leadership Award 2018 dari Dale Carnegie Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Area Director Dale Carniege Bandung Indonesia, Adam Sadhani kepada Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, di Jakarta, Selasa (27/11/2018). Turut menyaksikan, Corporate Solution Division Head Dale Carniege, Andrianto Kastin.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan senantiasi berupaya mengelola SDM yang andal dan berkompetensi, dimulai dari  proses rekrutmen, asessment, penilaian kinerja dan talent management.

Khusus untuk program leadership, ungkap dia, sistem terus berjalan secara konsisten dan berjenjang. “Setiap karyawan atau pejabat yang akan naik jabatan harus melewati tahapan-tahapan, mulai dari basic leadership, intermediate, advance hingga executive development programs,” katanya.

Menurut Naufal, sistem yang berjalan tersebut menjadi penilaian dari Dale Carnegie karena setelah diteliti dampaknya cukup bagus untuk BPJS Ketenagakerjaan. “Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, semoga dapat memacu BPJS Ketenagakerjaan untuk terus meningkatkan kualitas SDM kami,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Corporate Solution Division Head Dale Carnegie Andrianto Kastin mengungkapkan terdapat tiga kriteria penilaian dalam penghargaan tersebut. Pertama, pengembangan leadership skill mulai dari level junior, middle dan senior management. Kedua, bidang kompetensi. Ketiga, komitmen secara kontinyu.

“Kita lihat dalam tiga tahun terakhir (BPJS Ketenagakerjaan) sangat konsisten untuk menumbuhkan (mengembangkan) orang-orang yang ada di organisasinya. Itulah yang membuat kami memilih BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

 

#BPJS   #Dale   #award