Rizal Ramli Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Pencemaran Nama Baiknya Oleh Surya Paloh

Oni
Rizal Ramli Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Pencemaran Nama Baiknya Oleh Surya Paloh
Rizal Ramli saat mendatangi Bareskrim

Jakarta, HanTer - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli mendatangi gedung Bareskrim Polri untuk memenuhi panggilan penyidik terkait laporan pencemaran nama baik yang dilaporkannya pada beberapa waktu lalu. Rizal datang bersama tim pengacaranya sekitar pukul 10.45 WIB, Senin (26/11/2018).

"Kita datang untuk follow up dari laporan kami ke Bareskrim tentang adanya dugaan pencemaran nama baik kami oleh Saudara Surya Paloh dan Nasdem," kata Rizal kepada wartawan saat tiba.

Seperti diketahui,  pada 16 Oktober 2018, Rizal melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh atas dugaan pencemaran nama baik dirinya. Dalam laporannya, Rizal mempermasalahkan pelaporan yang dilakukan Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari. Menurut dia, pelaporan itu salah alamat.

Rizal dilaporkan oleh Taufik Basari dan sejumlah kader Nasdem atas pernyataannya yang menyebutkan bahwa Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melebihkan jumlah impor beberapa jenis bahan pangan.

Rizal juga menuduh Presiden Joko Widodo tidak berani menegur Enggar karena takut dengan Ketum Nasdem Surya Paloh. Sebab, Enggar merupakan kader partai tersebut.

Rizal menanggapi pelaporan ini dengan melaporkan balik.

"Sebetulnya ini hal yang tidak lucu karena Saudara Surya Paloh adalah tokoh pers di Indonesia. Tetapi kami enggak tahu kenapa dipolisikan pada tingkat Polda," kata Rizal.

"Kami mengajukan tuntutan ke Surya Paloh dan Nasdem karena merusak nama baik dan reputasi kami," kata Rizal.