BPJS-TK Gelar Lomba Karya Tulis bagi Jurnalis

Arbi
BPJS-TK Gelar Lomba Karya Tulis bagi Jurnalis
ilustrasi. (Ist)

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) kembali menggelar lomba karya tulis, yang diperuntukkan bagi kalangan jurnalis di Tanah Air.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada media massa atas kerja sama yang baik dalam mendukung publikasi program dan kegiatan serta aksi BPJS Ketenagakerjaan.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja menjelaskan, sosialisasi dan edukasi program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting dalam memberikan citra institusi yang positif pada persepsi publik. Namun, hal ini tentunya akan sulit dicapai jika tidak ada sinergi yang baik dengan berbagai pihak.

“Karya jurnalistik merupakan salah satu cara untuk memberikan gambaran yang tepat kepada publik untuk menumbuhkan citra yang positif dan menyampaikan secara tulisan program atau kegiatan institusi yang sedang dilakukan,” kata Utoh dalam keterangannya, Sabtu (24/11/2018).

Lebih lanjut, Utoh mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan terus hadir dalam memberikan jaminan yang menjadi hak bagi setiap pekerja di Indonesia, dengan latar belakang profesi apapun, termasuk atlet dan Pekerja Migran Indonesia (PMI)

Lantaran hal itu, pada lomba kali ini BPJS Ketenagakerjaan menetapkan tiga tema utama, yakni BPJS Ketenagakerjaan untuk Perlindungan Jaminan Sosial dan Kesejahteraan Atlet, BPJS Ketenagakerjaan untuk Perlindungan Jaminan Sosial dan Kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia, dan Bencana Perusahaan Daftar Sebagian Tenaga Kerja, Upah, dan Program.

Utoh menuturkan, lomba karya tulis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi BPJS Ketenagakerjaan ke-41 Tahun, yang jatuh pada 5 Desember 2018. Total hadiah yang diberikan kepada para pemenang sebesar Rp 82,5 juta.

Adapun para juri pada lomba karya tulis ini adalah Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz, Deputi Direktur Bidang Humas & Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja, Redaktur Senior LKBN Antara Erafzon Saptiyulda, dan Ridwan Max. Sijabat, Direktur Pusat Kajian Jaminan Sosial Nasional (PKJSN).

 

#BPJS   #lomba   #award