Apresiasi Seni Indonesia, Yayasan Dekar Ayu Gelar Ragam Sriwijaya

Danial
Apresiasi Seni Indonesia, Yayasan Dekar Ayu Gelar Ragam Sriwijaya
Ibu Kapolri, Tri Tito Karnavian membuka acara perhelatan akbar Genta Sriwijaya, Yayasan Dekar Ayu Jiwanta menggelar acara Ragam Sriwijaya di PTIK Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Jakarta, HanTer - Jelang perhelatan akbar Genta Sriwijaya, Yayasan Dekar Ayu Jiwanta menggelar acara Ragam Sriwijaya di PTIK Jakarta, Rabu (7/11/2018). Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Kapolri, Tri Tito Karnavian. 

Dalam sambutannya, Ibu Kapolri menyatakan, Ragam Sriwijaya dibuat sebagai pendahuluan untuk memperkenalkan pagelaran seni modern yang bercerita tentang Kerajaan Sriwijaya yaitu Genta Sriwijaya yang akan digelar pada 20 November 2018 di Taman Ismail Marzuki (TIM) jam 19.00 WIB. 

"Pagelaran ini digagas oleh Yayasan Dekar Ayu Jiwanta, bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan rasa cita pada kesenian Indonesia pada umumnya dan Sumatera Selatan khususnya," katanya.

Ia juga berharap pergelaran semacam ini bisa menjadi wadah positif bagi keberagaman di Indonesia yang kaya keberagaman.

"Acara seperti ini sebaiknya juga menjadi wadah yang positif bagi keberagaman," katanya.

Dalam acara ini turut hadir Ny. Febrita lustia istri dari Gubernur Sumsel, Herman Deru serta tokoh-tokoh perempuan Sumsel.

Ibu Kapolri, Tri Tito Karnavian ini juga menghadirkan bazaar wastra dan kuliner khas Sumatera Selatan.

"Dalam acara Ragam Sriwijaya itu, digelar pula bazaar wastra dan kuliner khas Sumatera Selatan yang diikuti oleh peserta yang diantara lain merupakan perancang terkenal asal Palembang," kata Ibu Kapolri dalam sambutannya.  

Ia berharap perhelatan macam ini bisa menjadi jarum penjahit keberagaman juga bisa jadi wadah untuk mempromosikan keberagaman budaya.

"Besar harapan saya acara ini bisa mempererat persaudaraan kita dan bisa lebih memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia khususnya Palembang," ujarnya.

"Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kehadiran keluarga besar Wong Kito Galo dan terima kasih bagi semua," pungkasnya.

Bazaar ragam Sriwijaya, mengenalkan ragam budaya dan kuliner dari Sumatra Selatan, selain itu ada pementasan seni dari Sumatra Selatan, fashion show dari desainer ternama dari tanah air dan beragam makanan serta pakaian tradisional khas Sumsel.

Dalam acara ini turut hadir Ny. Febrita lustia istri dari Gubernur Sumsel, Herman Deru serta tokoh-tokoh perempuan Sumsel.