Relawan Jokowi Deklarasi Jaga Pemilu 2019 Aman dan Jauh dari Fitnah

Sammy
Relawan Jokowi Deklarasi Jaga Pemilu 2019 Aman dan Jauh dari Fitnah
Deklarasi Relawan Joko Widodo jelang Pemilu 2019 (ist).

Jakarta, HanTer - Forum Relawan Joko Widodo (Jokowi) berharap Pilpres dan Pileg 2019 menjadi pesta demokrasi yang bermartabat, aman, damai, dan menyenangkan.

Melihat dan mencermati perkembangan situasi politik yang cukup memanas akhir-akhir ini, dan juga mencegah perpecahan di antara masyarakat terjadi, organ-organ Relawan Jokowi yang terdiri dari Bara JP, Projo.

Kemudian, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Duta Jokowi, Jokowi Mania, Solmet Jokowi, Almishbat, dan Relawan Penggerak Jakarta Baru, dan KSPSI mengimbau pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak di tahun 2019 adalah upaya penguatan demokrasi dan tegaknya NKRI.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea mengaku prihatin dan sedih pasca mencermati situasi politik saat ini.

"Intinya Forum Relawan Jokowi ingin Pemilu 2019 berlangsung aman jauh dari fitnah. Komitmen menciptakan pemilu yang seperti itu penting karena kesatuan dan persatuan NKRI adalah hal utama," ujar Andi saat konferensi pers yang digelar di Gedung Djoeang, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Andi mengimbau kepada seluruh buruh Indonesia, agar tetap tenang dalam berpolitik. Terutama dengan tidak ikut menyebarkan berita-berita hoaks di media sosial serta dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini.

"Itu hanya akan memecah belah persatuan bangsa," tutur Andi.

Menurut Andi, hajat besar politik pemilu presiden dan pemilu legislatif yang digelar serentak 2019 harus berjalan damai dan aman. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan investor untuk menanamkan investasi di Indonesia.

"Karena Tentu berpengaruh untuk kesejahteraan buruh di Indonesia juga," tuturnya.

Selain itu, Ketua Barisan Relawan Jokowi for Presiden (Bara JP) Sihol Manulang, meminta seluruh pihak yang berkontesasi di Pemilu 2019 tidak mempolitisasi agama.

"Kita mengimbau pada semua kontestan Pilpres dan Pileg mengutamakan kinerja bukan isu-isu negatif," tuturnya.