Bursa Caketum, Lutfhi Sungkar Siap Majukan Apjati

Arbi
Bursa Caketum, Lutfhi Sungkar Siap Majukan Apjati
KOMPAK: Caketum Apjati, Luthfi Sungkar bersama dengan Ketua Umum Apjati, Ayub Basalamah di Kantor DPP Apjati, Jakarta.

Jakarta, HanTer - Lutfhi Sungkar mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Asosiasi Perusahan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati) periode 2020-2024 di Kantor DPP Apjati, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Pendeklarasian tersebut dilakukan usai tokoh senior Apjati ini melengkapi syarat pendaftaran Bakal Caketum Apjati, diantaranya pernyataan dukungan 10 persen dari anggota Apjati, bukti setoran dana partisipasi Musyawarah Nasional (Munas) Apjati Rp250 juta dan keterangan pernah menjadi Pengurus Apjati.

“Alhamdulilah saya telah diterima sebagai Caketum Apjati, setelah memenuhi semua persayaratan. Kita harapkan Munas berjalan demokratis sesuai AD/ART, siapapun yang terpilih harus diharapkan dapat membawa Apjati menjadi lebih baik lagi,” kata Luthfi di Kantor DPP Apjati, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Lutfhi mengaku bahwa keputusannya untuk maju sebagai Caketum Apjati lantaran banyaknya dorongan dari rekan sejawat anggota Apjati. “Pernyataan dukungan 10 persen sudah dikantongi dan dukungan tak tertulis lebih besar lagi,” ucapnya.

Selain arus dukungan itu, alasan lainnya yang memicu Luthfi maju dalam bursa Caketum, karena keinginannya menghidupkan usaha anggota Apjati yang saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19, termasuk pula keinginan besarnya membuat Apjati menjadi wadah dan rumah besar bagi P3MI (Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia).

“Saya akan membawa Apjati memperluas marketing ke negara-negara penempatan baru, seperti Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada yang sudah membuka peluang penempatan buruh migran Indonesia. Kemudian terpenting perlindungan buruh migran tentu akan kita tingkatkan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua MPPO Apjati, Marlinda menjamin pelaksanaan Munas Apjati yang berlangsung pada 28 November mendatang di Bandung, Jawa Barat, akan berjalan demokratis dalam suasana kekeluargaan. Karena itu, Marlinda menekankan agar AD/ART organisasi harus menjadi acuan pelaksaan Munas.

Dalam kesempatan itu, Luthfi menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya pada Marlinda dan Ahmad Faisol serta tim suksesnya yang telah memberikan dukungan hingga memenuhi persyaratan dukungan 10% anggota peserta yang telah mendaftar hadir.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran tim sukses yang telah bekerja keras selama lebih dari 6 bulan ini dan diharapkan lebih keras lagi bekerja untuk mencapai tujuan positif dalam memajukan Apjati beserta anggotanya,” pungkas Luthfi.