Tabur Bunga Kenang Alm H Indra Sahnun Lubis, Presiden KAI Mia Lubis Ajak Advokat KAI Bersatu

Danial
Tabur Bunga Kenang Alm H Indra Sahnun Lubis, Presiden KAI Mia Lubis Ajak Advokat KAI Bersatu
Para advokat yang tergabung dalam Kongres Advokat Indonesia (KAI) melakukan tabur bunga dan doa bersama di makam Presiden KAI pertama alm H Indra Sahnun Lubis SH. Acara yang berlangsung pada Selasa (10/10/2020) di taman makam Tanah Kusir yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Presiden KAI Hj Mia Lubis-Sekjen Apolos Djara Bonga.

Jakarta, HanTer - Para advokat yang tergabung dalam Kongres Advokat Indonesia (KAI) melakukan tabur bunga dan doa bersama di makam Presiden KAI pertama alm H Indra Sahnun Lubis SH. Acara yang berlangsung pada Selasa (10/10/2020) di taman makam Tanah Kusir yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Presiden KAI Hj Mia Lubis-Sekjen Apolos Djara Bonga.

Hadir juga pada acara untuk mengenang tiga tahun wafatnya H Indra Sahnun Lubis tersebut antara lain Dewan Penasihat KAI Rusdi Tahir, OK Joesli, H Abd Rahim Hasibuan, Trubus Rahardiansyah, Bahari Gultom, Nazarudin Lubis, Surya Wiranto, Yanto Jaya, Agus Saputra, beserta para pengurus dan anggota KAI.

Indra Sahnun Lubis merupakan salah satu pendiri, sekaligus Presiden KAI I yang dihasilkan dari Kongres para advokat di Balai Sudirman pada 30 Mei 2008. Setelah Indra Sahnun Lubis wafat, KAI hingga kini dipimpin oleh Presiden Mia Lubis-Sekjen Apolos Djara Bonga.

"Sebelum wafat, Bang Indra berpesan agar keluarga besar KAI selalu kompak dan bersatu, dengan cara itulah KAI menjadi besar," kata Kak Mia, demikian Mia Lubis akrab disapa, saat memberikan sambutan. 

Ia meminta anggota KAI untuk selalu mengenang perjuangan pendahulunya tersebut dalam berjuang mendirikan dan membesarkan KAI. Mia menceritakan, apapun yang dimiliki Indra Sahnun diberikan untuk organisasi advokat ini. 

"Setelah era saya, saya juga minta advokat KAI untuk tidak melupakan sejarah berdirinya organisasi ini. Di makam ini juga kita akan mengingat, inilah rumah masa depan kita, semuanya akan kita tinggalkan karenanya jangan ada rasa sombong," pesan Mia. 

Sebagian advokat senior KAI juga memberikan kesaksian kenangan bersama almarhum Indra Sahnun. Rahim Hasibuan mengisahkan bagaimana perjuangan Indra Sahnun dari nol. 

"Dulu kita masih sama-sama belum punya rumah maupun mobil, tapi dengan gigihnya Bang Indra dalam beracara hingga akhirnya menjadi advokat yang sukses," kenang Rahim. 

Ia juga menceritakan bagaimana Indra Sahnun berorganisasi mulai dari IPHI sampai mendirikan KAI. KAI yang didirikan ini kini sudah mempunyai 34 DPD di seluruh Indonesia dan cabang-cabang di hampir seluruh kabupaten/kota dengan aggota berjumlah lebih dari 30 ribu advokat.