Mulai Dari Kredit Tanpa Bunga Hingga Depok Creative Hub

Pasangan Calon Wali Kota Depok Idris-Imam Luncurkan Jurus SUKSES Tingkatkan Ekonomi 

Anugrah
Pasangan Calon Wali Kota Depok Idris-Imam Luncurkan Jurus SUKSES Tingkatkan Ekonomi 
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut dua, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Jakarta, HanTer - Kurang dari sebulan pelaksanaan Pilkada Kota Depok 2020 akan berlangsung, para pesertanya pun terus mengadu program-program unggulan untuk menggaet hati masyarakat.

Satu diantara sejumlah program terbaru ini datang dari pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut dua, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Bertempat di Gedung DPD PKS Depok yang beralamat di Gang Beringin, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok acara ini diluncurkan dan disiarkan langsung melalui kanal youtube PKS.

Program unggulan yang diberi nama ‘SUKSES’ ini diklaim akan membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru di tengah pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Idris menyampaikan pandemi Covid-19 berdampak langsung pada peningkatan jumlah pengangguran di kota Depok yang diprediksi naik mencapai 8,72 persen jumlah penduduk.

Sementara itu, berdasarkan pekerjaan utama,  80 persen warga Depok bekerja pada sektor jasa yang juga terdampak, sedangkan sebanyak 71,5 persen penduduk Depok berada pada usia produktif.

Atas dasar tersebut lah program ini diluncurkan, sekaligus sebagai wujud keberpihakan terhadap kesejahteraan warga dan menjawab tantangan daya serap kerja di masa pandemi Covid-19.

“Bertepatan dengan momen hari pahlawan ini, kami luncurkan enam jurus ‘SUKSES’ yang kita harap dapat mewujudkan dua tujuan utama, yaitu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok” ucap Idris di lokasi, Selasa (10/11/2020).

Idris menjelaskan, enam huruf dalam kata ‘SUKSES’ merupakan kependekan yang mewakili enam program ekonomi bagi masyarakat.

“Konsep kami dalam enam jurus SUKSES adalah pertama, Satu Kelurahan akan memiliki satu produk unggulan, kedua Untung dengan 8 pelatihan fondamental bisnis sebagai bekal masyarakat dalam menjalankan bisnisnya, ketiga kredit usaha tanpa bunga bagi 5.000 UKM, keempat satu pendamping UKM di setiap Kelurahan, kelima, fasilitas E-Commerce (toko online) dan Depok Creative Hub, dan keenam, fasilitas desain logo dan kemasan secara gratis bagi 5.000 UKM di Kota Depok,” jelasnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, calon Wakil Wali Kota Depok yang mendampingi Idris, Imam Budi Hartono, mengatakan pihaknya mengajak seluruh warga Kota Depok untuk turut terlibat dalam program ini.

“Di tengah kondisi pandemi ini, sektor UKM kita perlu diberikan perhatian lebih serius, termasuk juga warga yang terdampak seperti menurunnya penghasilan dan PHK Pekerjaan, semoga jurus Sukses ini mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ketahanan ekonomi warga Depok” paparnya.

Imam berkomitmen, bersama Idris ia akan menata sektor industri kreatif di Kota Depok serta kemudahan perizinan dan Investasi di Kota Depok.

“Tentunya program SUKSES ini akan sinergis dengan pengembangan industri kreatif berbasis kearifan lokal.  Selain itu kami juga tentunya akan mendorong percepatan dan efektivitas perizinan yang terintegrasi agar memberikan kemudahan usaha dan investasi di Kota Depok” pungkasnya.