Rachmat Gobel Perkuat Mubes Lamahu Gorontalo untuk Indonesia

Danial
Rachmat Gobel Perkuat Mubes Lamahu Gorontalo untuk Indonesia
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Rachmat Gobel, menerima panitia Mubes Lamahu ke 8 2020, di ruang kerjanya Gedung DPR-MPR RI Gatot Soebroto Jakarta, Senin (9/11/2020). 

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Rachmat Gobel, menerima panitia Mubes Lamahu ke 8 2020, di ruang kerjanya Gedung DPR-MPR RI Gatot Soebroto Jakarta, Senin (9/11/2020). 

Dalam silaturahmi penuh kekeluargaan tersebut, Rachmat menepis, ada dualisme dalam kepengurusan Lamahu. Yang jelas, dia mendukung Mubes Lamahu 2020 tersebut terlaksana dengan baik.

Dukungan itu disampaikan di depan panitia Mubes yang hadir diantaranya Syaiful Ngiu, Hamzah Isa, Abdul Kadir Didi Baga, Rustam Amirudin, Yuliana Dunda dan lain-lainnya.

"Saya ucapkan selamat kepada masyarakat Gorontalo di Jakarta yang tergabung dalam organisasi Lamahu untuk melaksanakan Mubes Lamahu ke 8. Mudah mudahan berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dengan memilih ketua umum baru yang betul-betul bisa menjalankan amanah sesuai harapan masyarakat Gorontalo di Jakarta dan seluruh Indonesia," ujar Rachmat singkat pada media usai acara.

Sementara itu, Ketua Panitia Saiful Ngiu mengatakan, Rachmat Gobel mendukung penuh pelaksanaan Mubes tersebut. Sekaligus menyarankan agar peserta, masyarakat yang memiliki hak suara, untuk memilih Ketua Umum yang bisa mengemban amanah sesuai harapan masyarakat Gorontalo di Jakarta dan dimana pun berada.

Terkait persiapan yang sebelumnya digelar pada 15 November, di pastikan Mubes akan digelar pada Minggu, 22 November 2020 di Nusantara V Gedung DPR MPR-RI Jakarta. Mubes dihadiri kurang lebih 200 orang terdiri dari 34 pilar yang sudah mendaftar. 

Selain itu pihaknya mengundang tokoh-tokoh, pejabat, seperti Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dua orang Menteri Kabinet Kerja Jilid II asal Gorontalo yakni Suharso Monoarfa dan Zainudin Amali.

Termasuk Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhamad, Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel, Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry Kono, Dirut Pindad Abraham Mose, mantan Menteri yaitu Ignasius Jonan, Sandiaga Uno dan masih banyak lagi.

"Mubes ini sekaligus doa syukuran terpilihnya Dubes RI untuk Bosnia dan Herzegovina Roem Kono, bahwa ada putra terbaik yang go internasional. Mudah-mudahan yang kita undang hadir semuanya," ujar Saiful di Jakarta Selasa (10/11/2020). 

Lebih lanjut, saat ini panitia tengah mempersiapkan gelaran Mubes dengan baik. Dia berharap pelaksanaan Mubes Lamahu ke 8 kali ini berjalan lancar dan sukses. Menghasilkan Ketua Umum dari Bubato Lamahu yang bisa mewadahi semua masyarakat Gorontalo ditanah rantau.

"Yang jelas, selaku panitia kita hanya memfasilitasi, menjembatani demi untuk kepentingan masyarakat Gorontalo. Semoga acara Mubes Lamahu ke 8 berjalan lancar, " katanya.

Menyinggung dualisme dalam kepengurusan Lamahu, lelaki yang pernah menjabat Ketua Asrama Mahasiswa Gorontalo di Jakarta selama 8 Periode ini membantah, katanya, dualisme itu tidak ada. Dualisme itu hanya diciptakan orang yang ingin mencari sensasi.

Kalau terbelah atau dualisme kepengurusan, tentu tidak ada dukungan dari beberapa tokoh yang yang ditemui, seperti Rachmat Gobel, Roem Kono, Ferry Kono, Abraham Mose dan lain-lain. Tokoh ini telah menyatakan dukungan dalam testimoni pelaksanaan Mubes Lamahu ke 8 2020.

"Jadi, terbelah itu seperti apa. Tanya sama orang itu. Mungkin terbelah itu maksudnya ada pilar-pilar yang mengusulkan beberapa kandidat. Misalnya Si A jadi Ketua Umum dan Si B jadi sekertaris dan Si C bendahara. Sekali lagi kita tidak ada indikasi kearah situ, dualisme kepengurusan. Sekarang aman-aman saja, " pungkas Saiful.